Soccer Update

Menanti Ketajaman Duet Fernandes-Eriksen di Derby Manchester

Cornelis Jonathan Sopamena - detikJabar
Kamis, 29 Sep 2022 20:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 01:  Leicester Citys Boubakary Soumare battles with Manchester Uniteds Bruno Fernandes (right) and Christian Eriksen (left) during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on September 1, 2022 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Stephen White - CameraSport via Getty Images)
Eriksen dan Fernandes (Foto: CameraSport via Getty Images/Stephen White - CameraSport)
Manchester -

Semenjak didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas lalu, gelandang Manchester United Christian Eriksen terus menampilkan performa impresif. Tandemnya di lini tengah, Bruno Fernandes bahkan menyebut Eriksen memudahkan permainannya.

Dalam lima pertandingan terakhir, MU sukses melesakkan tujuh gol ke gawang lawan, empat diantaranya berasal dari kontribusi Eriksen dan Fernandes. Eriksen telah mengemas 2 assists, sedangkan Fernandes menyumbang 1 gol dan 1 assist.

"Sangat enak bermain dengan Christian, dia itu seorang pemain yang bisa menemukan operan, menemukan celah, dan pastinya membuat permainanku lebih mudah karena dia menemukan aku ketika aku bergerak di antara dua lini," ujar Fernandes dikutip dari detikSepakbola, Kamis (29/09/2022).


Di bawah asuhan Ten Hag, Eriksen terus menjadi salah satu pemain kunci. Dirinya juga selalu dimainkan sebagai starter di delapan laga pertama Setan Merah di Liga Inggris dan Liga Eropa.

Padahal, kepindahan Eriksen ke Setan Merah sempat dipertanyakan. Sebab, Eriksen menghuni posisi yang sama dengan Fernandes. Kendati demikian, tandem ini justru berhasil membawa hasil-hasil positif bagi MU.

"Aku sangat senang karena dia bersama tim kami karena, seperti yang pernah kukatakan sebelumnya, dia itu seorang pemain berkualitas. Dia itu seorang pemain yang telah menunjukkan bahwa dia punya kualitas bagus di Premier League, Liga Italia, dan bahkan untuk tim nasional dia," ucap Fernandes.

Dalam waktu tiga hari, duo ini akan kembali ditantang untuk menunjukkan tajinya. Pada laga ke-9 Liga Inggris, Manchester United akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Erling Haaland dkk.

Tentu akan menjadi tantangan besar bagi Fernandes-Eriksen untuk menembus pertahanan solid The Citizens. Pasalnya, Manchester City saat ini menjadi salah satu klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yaitu 6 gol. City hanya diungguli oleh Brighton & Hove Albion yang baru kebobolan 5 kali di musim ini.


Artikel ini telah tayang di detikSepakbola dengan judul Bruno Fernandes: Eriksen Mudahkan Permainanku

(yum/yum)