Momen Jenderal Andika, Prabowo dan Dudung dalam Salam Komando

Kabar Nasional

Momen Jenderal Andika, Prabowo dan Dudung dalam Salam Komando

Tim detikNews - detikJabar
Selasa, 27 Sep 2022 02:40 WIB
Prabowo satukan tangan Jenderal Andika dan Dudung lewat salam komando
Momen Panglima TNI Andika Perkasa, Menhan Prabowo Subianto, dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman salam komando. (Foto: Instagram Story Sufmi Dasco Ahmad)
Jakarta -

Hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dikabarkan tidak baik-baik saja. Hal ini sempat diungkapkan anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon.

Hal itu karena beberapa kali keduanya tidak hadir dalam rapat bersama DPR. Namun, keduanya akhirnya bisa hadir bersamaan.

Ini terjadi dalam rapat kerja Komisi I DPR dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dalam rapat ini juga hadir Andika dan Dudung, hingga KSAL Laksamana Yudo Margono.


Dikutip dari detikNews, rapat ini membahas seputar anggaran secara tertutup yang dipimping Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Seusai rapat, momen menarik tersaji.

Seusai rapat, mereka berdiri dari posisi masing-masing dan bersalaman dengan anggota Komisi I DPR. Tak lama setelah rapat itu selesai, Prabowo lantas menyatukan tangan Andika dan Dudung. Mereka kemudian melakukan salam komando.

Namun tidak ada keterangan yang disampaikan Prabowo dalam momen tersebut. Ketiganya salam komando dan diabadikan oleh wartawan yang hadir.

"Kita Anggap Selesai"

Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis tak memastikan apakah rapat itu turut membahas terkait isu disharmoni antara Jenderal Andika dan Jenderal Dudung yang belakangan mencuat. Yang pasti, menurut dia, rapat itu bakal membahas persetujuan rancangan kerja/rancangan anggaran (RKA) institusi-institusi tersebut.

"Nggak. Kita kan bahas anggaran, tapi kan mereka pasti datang, gitu, loh," kata Kharis.

"Ya terserah anggota mau nanya atau nggak. Yang pasti agenda kita pembahasan anggaran ya. RKA K/L yang terakhir besok, persetujuan," imbuh dia.

Kharis sendiri menganggap persoalan antara Effendi, Dudung, dan Andika sudah selesai. Dia berharap isu itu tak lagi diperpanjang.

"Belum lihat. Saya belum buka-buka. (Tapi) saya kira kan sudah ada permintaan maaf dari Pak Effendi, selesailah, sudahlah. Kita anggap selesailah, udah, nggak usah diperpanjang," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di detiknews dengan judul Kala Prabowo Satukan Jenderal Andika dan Dudung Lewat Salam Komando.

(orb/orb)