Kala Prabowo Puji Ridwan Kamil di Muktamar PP Persis

Kala Prabowo Puji Ridwan Kamil di Muktamar PP Persis

Yuga Hassani - detikJabar
Sabtu, 24 Sep 2022 16:30 WIB
Menhan Prabowo di Muktamar PP Persis.
Menhan Prabowo di Muktamar PP Persis (Foto: Yuga Hassani/detikJabar).
Kabupaten Bandung -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir dan membuka Muktamar Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Hotel Sutan Raja, Soreng, Kabupaten Bandung. Dalam sambutannya dia menitipkan pentingnya menjaga persatuan.

Prabowo mengungkapkan kehadirannya di Muktamar PP Persis atas perintah langsung Presiden Joko Widodo. Dia mengaku saat mendapat pertintah tersebut tengah menjalankan tugas di Jawa Tengah.

"Saya lagi di Jawa Tengah, terus mendapatkan instruksi untuk datang ke Soreang ini. Terima kasih kepada bapak Jokowi yang telah memerintahkan saya hadir di sini untuk menyampaikan sambutan," katanya, Sabtu (24/9/2022).


Dia menyatakan Persis adalah salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia. Sehingga kegiatannya harus selalu di apresiasi.

"Beliau (Presiden Jokowi) menyadari salah satu organisasi islam terbesar di indonesia, adalah penting bagi bela negara dan pertahanan negara," ucapnya.

Dia mengungkapkan persatuan di Indonesia harus terus digaungkan. Meskipun nantinya setiap orang selalu berbeda pendapat.

"Kita boleh berbeda pandangan, kita boleh koreksi kritik, itulah demokrasi, satu hal dari dua tokoh tadi saya ingin pertegas bahwa apapun perbedaan kita harus jungjung tinggi kehormatan kita, kita datu keluarga besar indonesia, kita satu keluarga bangsa Indonesia," jelasnya.

"Semua pasti ada kekurangan, yang paling penting harus kita akui, syukuri, prestasi sumbangan para pahlawan terdahulu terhadap bangsa dan negara. Kita harus jujur, kita harus menimbang yang mana prestasi yang baik, mana kejujurannya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyinggung soal kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga hadir dalam acara tersebut. Dengan nada becanda Prabowo menyebut Ridwan Kamil mulai harus diwaspadai.

"Ini kehormatan sangat besar bisa menghadiri Muktamar ini. Tadi saya mendengar pidato pak Gubernur dan pak Ketum (Persis), dua-duaanya luar biasa," ucap Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo memuji kepemimpinan Ridwan Kamil saat memimpin Jawa Barat saat ini. Dirinya pun mulai memperhitungkan kepemimpinan Ridwan Kamil dalam masa yang akan datang.

"Saya lihat Pak Ridwan Kamil ini sudah harus saya perhitungkan juga nih," ujar Prabowo disambut riuh para peserta Muktamar Persis.

"Kenapa kalian reaksinya seperti itu, saya harus menghitungkan sebagai tokoh yang luar biasa, untung tidak dari Solo," tambahnya.