Respons Pasha Diisukan Maju Pilbup Majalengka Bareng Denny Cagur

Respons Pasha Diisukan Maju Pilbup Majalengka Bareng Denny Cagur

Erick Disy Darmawan - detikJabar
Minggu, 25 Sep 2022 07:50 WIB
Sigit Purnomo alias Pasha Ungu di Majalengka
Sigit Purnomo alias Pasha Ungu di Majalengka (Foto: Erick Disy Darmawan/detikJabar)
Majalengka -

Sigit Purnomo atau yang akrab disebut Pasha Ungu dikabarkan akan diusung menjadi bakal calon Bupati Majalengka untuk Pilkada 2024. Rencananya Pasha akan diusung dari Partai Amat Nasional (PAN).

Kabar Pasha akan diusung menjadi calon Bupati Majalengka setelah balihonya terpampang di Kabupaten Majalengka. Dalam baliho itu dirinya disandingkan dengan selebritis lainnya, yaitu Denny Cagur.

Baliho yang menampilkan Pasha Ungu dan Denny Cagur di Majalengka.Baliho yang menampilkan Pasha Ungu dan Denny Cagur di Majalengka. Foto: istimewa/PAN Majalengka

Menyikapi hal itu Pasha mengaku belum memastikan akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Akan tetapi jika partai memerintahkannya, dirinya tidak akan membantah instruksi partai.


"Jadi sebenarnya itu suara-suara dari kawan-kawan dari berbagai elemen masyarakat, tapi saya kira biarkan itu berproses," kata Pasha saat di Majalengka, Sabtu (24/9/2022) malam.

"Sebagai kader pada prinsipnya siap ditugaskan di mana saja, (untuk) mengikuti kontestasi baik itu Pileg ataupun Pilkada," ujar dia menambahkan.

Pasha yang digadang-gadang akan menjadi calon Bupati Majalengka ini mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di daerah berjuluk 'Kota Angin' tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pasha melakukan sejumlah kegiatan diantaranya, melakukan pertemuan dengan organisasi masyarakat di Majalengka, meresmikan jembatan 'Pasha' di objek wisata Aryakiban, dan ikut memeriahkan kegiatan reuni akbar SMPN 1 Majalengka.

Dari beberapa kegiatan tersebut, kegiatannya kerap dinilai seolah-olah digiring untuk sosialisasi pencalonan. Padahal, kata dia, kegiatan di Majalengka hanya sebatas silaturahmi.

"Tadi juga kebetulan ada beberapa pertemuan yang seolah-olah saya melakukan sosialisasi. Tapi pada prinsipnya saya tidak pernah mengeluarkan statemen sebagai calon Bupati Majalengka," ucap dia.

Terlepas beragam opini yang digaungkan kepada dirinya, Pasha mengaku kepincut dengan Majalengka. Kebersihan di kota Majalengka jadi alasan dirinya menyukai daerah yang terletak di sisi timur Provinsi Jawa Barat ini.

"Saya lihat kondisi kota ini (Majalengka) bagus, bersih, tertata. Cuma memang ya jalur lintas jadi tidak seperti kota-kota yang lain. Tapi tadi saya sudah sampaikan ke beberapa kawan kalau saya suka dan jatuh cinta kepada Majalengka. Banyak hal, tadi salah satunya kebersihannya," ucap dia.

"Saya berharap sebagai saudara, sebagai anak bangsa ayo kita jaga Majalengka, kita bangun Majalengka ke depan lebih baik dan Insya Allah masyarakatnya juga lebih sejahtera," sambung dia.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya Ketua DPD PAN Majalengka Rona Firmansyah membenarkan soal pihaknya membidik Pasha Ungu dan Denny Cagur untuk mengikuti Pilkada Majalengka 2024.

"Iya betul," kata Rona dikonfirmasi detikcom, 12 Januari 2022 lalu.

(yum/yum)