Demokrat Bandung Tegaskan Solid Dukung AHY

Moch. Solehudin - detikJabar
Jumat, 23 Sep 2022 01:20 WIB
Logo Partai Demokrat.
Foto: Logo Demokrat. (Ari Saputra/detikcom)
Bandung -

Kader Partai Demokrat Bandung menegaskan solid. Mereka siap melawan setiap gangguan dan upaya memecah belah soliditas Partai Demokrat Bandung.

Sikap tegas itu, sebagai respons dari pernyataan Riyan Rizal Usman terkait gugatan 16 Ketua DPAC Demokrat Bandung hingga menyinggung soal AD/ART.

"Riyan Rizal Usman itu kan sudah jelas kubu siapa, mereka kan kubu Moeldoko, mungkin masuk barisan sakit hati makanya ngomongnya ngawur," ujar salah seorang tokoh Partai Demokrat Kota Bandung Ruslan Abdul Gani, Kamis (22/9/2022).


Ruslan menilai pernyataan Riyan Rizal sebagai upaya untuk mengganggu soliditas kader Partai Demokrat di Kota Bandung. "Jelas ini upaya orang luar untuk mengobok-obok Partai Demokrat Kota Bandung, orangnya sudah pasti yakni kubu Moeldoko," ujarnya.

Dia menegaskan akan berupaya menjaga soliditas partai. Pihaknya siap melawan siapapun yang akan merusak Partai Demokrat. "Kami tidak ada tawar menawar lagi dan kami kader Partai Demokrat Kota Bandung sudah solid untuk tetap setia mendukung AHY, jadi kalau ada gangguan dari luar yang mengutak-atik terhadap partai dan Mas AHY kami akan lawan," kata Ruslan.

Koordinator Kader Demokrat Bandung Timur Asep Wawan juga menilai ada pihak yang ingin merusak keharmonisan kader partai.

"Gelagatnya sudah terlihat, ada upaya memecah belah dengan disusupi oleh oknum kubu Moeldoko. Orang luar yang tidak paham pun mengomentari persoalan internal yang sebetulnya tidak dalam kapasitasnya," katanya.

Dia juga tidak akan segan melawan siapapun yang mencoba merusak kesolidan Partai Demokrat terutama di Kota Bandung.

"Dari itulah kami tidak akan segan segan melawan terhadap siapapun yang akan memecah belah dan mengacak-acak Partai Demokrat dan berupaya kembali mendongkel kepemimpinan AHY maka akan kami lawan," ujarnya.

(mso/mso)