Pohon 20 Meter Tumbang, Jalur Puncak Cianjur Tertutup Sementara

Pohon 20 Meter Tumbang, Jalur Puncak Cianjur Tertutup Sementara

Ikbal Selamet - detikJabar
Selasa, 13 Sep 2022 19:51 WIB
Proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Cianjur-Puncak.
Proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Cianjur-Puncak. (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)
Cianjur -

Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Cianjur-Puncak, tepatnya di Cangklek Kecamatan Cugenang, Cianjur, Selasa (13/9/2022) petang. Akibatnya akses menuju Puncak tertutup sementara.

Informasi yang dihimpun detikJabar, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Pohon setinggi 20 meter tumbang usai hujan deras disertai angin kencang mengguyur sejak pukul 16.00 WIB.

"Iya terjadi pohon tumbang tadi sebelum magrib di kawasan Cangklek Kecamatan Cugenang," ujar Kasatlantas Polres Cianjur AKP Sujana Awin Umar.


Pohon tersebut tumbang dengan posisi menutupi jalan. Akibatnya arus kendaraan dari Cianjur menuju Puncak ataupun sebaliknya tertutup sementara.

Pantauan detikJabar, hingga pukul 19.20, kemacetan panjang masih terjadi dari kedua ruas jalan. "Iya pohon tumbang membuat akses lalulintas tertutup sementara dari kedua arah," katanya.

Untuk sementara arus lalu lintas menuju Puncak atau Jakarta dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

"Kita tutup mulai dari bundaran Tugu Lampu Gentur. Arus kendaraan yang mau ke Puncak atau Jakarta kita alihkan ke Jonggol dan Sukabumi," ujar dia.

"Kita upayakan agar penanganan pohon tumbang bisa segera dan pukul 20.00 WIB arus sudah bisa normal lagi," ungkap dia menambahkan.

(orb/orb)