Geger Dua Pelajar Bergolok Serang Siswa SMPN 2 Sumedang

Geger Dua Pelajar Bergolok Serang Siswa SMPN 2 Sumedang

Nur Azis - detikJabar
Selasa, 30 Agu 2022 17:00 WIB
Golok yang digunakan untuk membacok pria Palembang
Ilustrasi golok (Foto: Istimewa)
Sumedang -

Lingkungan SMPN 2 Cisitu, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu dibuat geger oleh aksi dua orang siswa dari SMP lain, Selasa (30/8/2022). Betapa tidak, salah satu siswa tersebut membawa sebilah golok menantang siswa dari SMPN 2.

Aksi keduanya pun sempat terekam kamera salah seorang yang ada di lokasi. Dari video yang diterima detikJabar, keduanya datang secara berboncengan dengan menggunakan motor matic.

Tampak salah satu dari remaja tersebut menenteng sebuah golok. Menurut informasi di lokasi, dari atribut seragam yang dikenakan, kedua remaja yang datang tersebut diduga berasal dari siswa SMPN 1 Cisitu.


Dodi (41) salah seorang saksi mata mengungkapkan, ia awalnya mengira bahwa kedua remaja tersebut merupakan teman dari siswa SMPN 2.

"Awalnya saya kira temen siswa di sini (SMPN 2) pas ada siswa sini yang nyamperin mereka, dua siswa itu malah langsung mengeluarkan golok yang dibawanya," ungkap Dodi.

Mengetahui hal itu, lanjut Dodi, siswa SMPN 2 yang mendatangi kedua siswa lain itu pun langsung mengelak dan lari masuk ke dalam sekolah. Namun sebaliknya, kedua siswa lain yang datang tetap bersikukuh hendak melakukan penyerangan.

"Dua remaja itu ngotot menyerang siswa di sini (SMPN2), bahkan salah satu dari keduanya sempat menebaskan goloknya, untung siswa disini berhasil mengelak," paparnya.

Dodi menyebut, kedua remaja tersebut cukup lama mondar-mandir di sekitar SMPN 2 dengan motor matic yang ditungganginya. Bahkan saat mondar mandir itu, keduanya sempat terjatuh.

"Untungnya siswa disini tidak meladeninya dan mengelak," ujarnya.

Dodi menambahkan, ia tidak mengetahui terkait motif yang dilakukan oleh kedua siswa lain tersebut hingga sampai nekad mendatangi SMPN 2.

Sementara itu, pihak sekolah baik SMPN 2 ataupun SMPN 1 sendiri belum mau memberikan keterangannya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait peristiwa itu. Kedua pihak sekolah rencananya akan menggelar pertemuan terlebih dulu.

(yum/yum)