Pejabat Kabupaten Bandung Berlenggok Ala Citayam Fashion Week di HUT RI

Yuga Hassani - detikJabar
Rabu, 17 Agu 2022 13:37 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna berlenggok ala model di HUT ke-77 RI
Foto: Bupati Bandung Dadang Supriatna berlenggok ala model di HUT ke-77 RI (Yuga Hassani/detikJabar).
Kabupaten Bandung -

Jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Bandung berlenggok di atas zebra cross layaknya gelaran Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta. Hal tersebut dilakukan sambil merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pantauan detikJabar, Rabu (17/8/2022) di lokasi, acara fashion week tersebut diawali oleh mojang dan jajaka Kabupaten Bandung. Tak berlangsung lama, Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung berlenggok bersama istrinya sambil menyapa warga sekitar.

Setelah itu, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan turut dalam fashion week yang didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu Fauzi. Para masyarakat pun langsung meriah menyapa mereka.


Tak mau kalah, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo turut berjalan di atas zebra cross bersama istrinya. Kemudian disambung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0624/Kabupaten Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya yang berjalan dengan istrinya.

Fashion week tersebut terus berlanjut dari mulai Kepala Dinas hingga Protokoler yang ada di lingkungan Pemkab Bandung. Setelah kegiatan fashion week tersebut acara langsung dilanjutkan karnaval

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan kegiatan fashion week tersebut dilakukan secara spontan. Menurutnya hal itu hanya untuk meramaikan suasana peringatan HUT ke-77 RI.

"Ini (fashion week) spontanitas ya, yang diadakan oleh Pemda Kabupaten Bandung yang mana memang karena adanya beberapa masukan keinginan daripada semua," ujar Dadang selepas kegiatan, Rabu (17/8/2022).

Bupati Bandung Dadang Supriatna berlenggok ala model di HUT ke-77 RIWabup Bandung Sahrul Gunawan berlenggok ala model di HUT ke-77 RI (Foto: Yuga Hassani/detikJabar).

Pihaknya menjelaskan setelah kegiatan itu masyarakat Kabupaten Bandung melakukan karnaval. Apalagi, menurutnya kegiatan karnaval baru kembali diadakan pasca Pandemu COVID-19.

"Masalah karnaval, ini memang kebanggaan dan kerinduan masayarakat kabupaten bandung, karena dua tahun kebelakang ini kan tidak melakukan pertemuan langsung, atau upacara di lapangan. Tapi saat ini sudah diperbolehkan, namun harus tetap disiplin prokesnya," katanya.

Dadang menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan juga di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung. Sehingga dirinya mengapresiasi peran serta masyarakat dalam perayaan HUT RI ke 77.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah melaksanakan perayaan upacara memperingati HUT RI ke 77 ini, dan ini disebar di 31 kecamatan," jelasnya.

Dia menambahkan pada perayaan HUT RI ke 77 tersebut bisa memahami lagi tentang sejarah kemerdekaan. Kemudian kebhinekaan bisa terus diterapkan bagi masyarakat Indonesia.

"Harapannya bahwa pertama warga negara ini memahami tentang sejarah kemerdekaan, dan melaksanakan apa yang menjadi ideologi kita, yakni pancasila untuk diimplementasikan di kehidupan sehari-hari dan kebhinekaan tentunya salah satu, walaupun berbeda suku bahasa, tetap satu kesatuan yaitu negara kesatuan republik indonesia," ujarnya.

(mso/mso)