Kota Sukabumi

Drama 10 Menit Petugas Damkar Lepas Cincin yang Nyangkut di Mr P

Siti Fatimah - detikJabar
Selasa, 16 Agu 2022 13:48 WIB
banana with open skin in the tossed state on a dark background
Foto: Getty Images/iStockphoto/Albert Yarullin
Sukabumi -

Seorang pria di Kota Sukabumi datang ke rumah sakit dengan sebuah cincin terjebak di penisnya. Karena petugas medis tak mampu melepaskan cincin tersebut, ia malah menghubungi kantor pemadam kebakaran untuk bisa melepaskan cincin dari kelamin si pria.

Butuh waktu 10 menit bagi petugas pemadam kebakaran untuk dapat melepaskan cincin dari kelamin pria yang berinisial DL (55). Setidaknya ada tiga petugas yang menangani pria tersebut dengan dibantu alat gurinda kecil khusus pemotong cincin.

"10 menit selesai. Ada telepon ke damkar ya kita datang ke sana. Petugas yang menerima laporan bergegas ke rumah korban dan langsung melakukan evakuasi cincin yang tersangkut di alat vitalnya," kata Kasi Pencegahan, Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi Hendar Iskandar saat dihubungi detikJabar, Selasa (16/8/2022).


Dia mengatakan, kejadian malang itu terjadi pada Minggu (14/8) lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Mulanya, DL pergi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin untuk meminta bantuan usai merasakan nyeri pada penisnya.

"Jadi ceritanya dia secara pribadi datang ke rumah sakit, ke bunut (RSUD Syamsudin). Bunut enggak bisa mengevakuasi kaya gitu," ujarnya.

Hendar mengatakan cukup kesulitan berkomunikasi dengan korban untuk mengetahui alasan DL memasang cincin di alat kemaluannya.

"Dia ada kebutuhan khusus tuna rungu, jadi nggak bisa komunikasi kenapa bisa begitu. Tapi dia tinggal bersama keluarganya. Setelah evakuasi normal, nggak perlu dibawa ke rumah sakit lagi," tuturnya.

(mso/mso)