Penyanyi Mukti Mukti Meninggal Dunia

Wisma Putra - detikJabar
Senin, 15 Agu 2022 17:01 WIB
Penyanyi Mukti Mukti
Penyanyi Mukti Mukti (Foto: istimewa/dok Mukti Mukti)
Bandung -

Musisi sekaligus solois balada asal Kota Bandung, Jawa Barat Mukti Mukti meninggal dunia di umur 55 tahun. Mukti Mukti berpulang setelah dinyatakan sakit keras.

Sahabat almarhum, Matdon mengatakan almarhum berpulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Boromeus, Kota Bandung.

"Tadi pukul 16.00 WIB," kata Matdon via sambungan telepon.


Matdon merasa kehilangan sosok pelantun lagu "Menitip Mati" itu. Saat berbincang dengan detikJabar, Matdon pun tak henti menangis dan tak bisa menyembunyikan kesediahannya.

Matdon mengungkapkan, jika selama satu tahun ini sahabatnya ini mengalami sakit-sakitan. Menurutnya, gejala awalnya yakni diabetes hingga menjalar ke paru-paru dan organ tubuh lainnya.

"Jadi sudah setahun ini, bulak-balik rumah sakit, dua-tiga hari pulang ke rumah dan tadi subuh dibawa lagi ke rumah sakit karena kondisinya semakin memburuk. Awalnya diabetes, tapi jadi kemana-mana," ungkapnya.

Matdon belum mengetahui Mukti Mukti akan dimakamkan di mana, karena masih berkoordinasi dengan pihak keluarga. Sementara untuk rumah duka, ada di Jalan Batu Permata, Margacinta, Kota Bandung.

Seperti diketahui, Mukti Mukti juga dikenal banyak kalangan di tahun 90-an, terutama aktivis kampus.

"Kita doakan semoga beliau diterima disisi Allah, bagaimanapun juga beliau memilki banyak karya yang hebat, sangat hebat. Sudah mungkin tujuh puisi saya dijadikan lagu oleh beliau, dan banyak lagi puisi-puisi kawan-kawan yang dinyanyikan oleh beliau," pungkasnya.

(wip/yum)