Kabupaten Cirebon

Pria Hanyut Saat Cari Keong di Sungai Cisanggarung Ditemukan Tewas

Ony Syahroni - detikJabar
Senin, 15 Agu 2022 12:10 WIB
ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: IST)
Cirebon -

Warga Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang hanyut di sungai Cisanggarung telah ditemukan tewas oleh Tim SAR gabungan. Diketahui, pria tersebut tenggelam saat membuat konten YouTube.

Korban atas nama Sanuji alias Jipeng (37) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan kurang lebih 500 meter dari LKP (Last Know Position) dalam kondisi mengambang.

Berdasarkan informasi dari Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Juniarto, setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Waled Cirebon pada pukul 08.37 WIB.


"Selanjutnya pada Pukul 09.15 WIB, sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing," kata Juniarto dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian antara lain Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kabupaten Cirebon, Damkar Losari dan beberapa unsur lainnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan terseret arus sungai dan tenggelam di Sungai Cisanggarung pada Minggu (14/8/2022) pukul 04.00 WIB kemarin. Korban dilaporkan terseret arus atau hanyut saat sedang mencari keong di tepi sungai Cisanggarung.

Diketahui korban atas nama Sanuji alias Jipeng (37) merupakan warga Dusun Wage RW 05, Desa Babakan Losari, kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.



Simak Video "Melihat Dari Dekat Batik Berkualitas Terbaik di Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)