Kabupaten Cirebon

Seorang Pria Hilang Hanyut di Sungai Cisanggarung Saat Cari Keong

Ony Syahroni - detikJabar
Minggu, 14 Agu 2022 16:20 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Cirebon -

Seorang warga dilaporkan hanyut di sungai Cisanggarung, Desa Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Korban atas nama Sanuji (37), hanyut saat sedang mencari keong di sungai tersebut.

Kantor SAR Bandung yang mendapat laporan dari aparat desa Babakan Losari kemudian langsung menerjunkan personelnya untuk melakukan proses pencarian terhadap korban. Adapun korban merupakan warga desa setempat.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan peristiwa hanyutnya warga itu terjadi pada Minggu (14/8/2022). Kejadian ini bermula saat korban sedang mencari keong di sungai Cisanggarung sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.


"Berdasarkan laporan dari rekan korban atas nama Budi, pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi ia bersama korban atas nama Sanuji alias Jipeng (37) berniat membuat konten untuk YouTube di terowongan dan makam Desa Babakan Losari," kata Jumaril melalui keterangannya, Minggu (14/8/2022).

"Tak berselang lama, pada pukul 04.00 WIB korban turun ke tepi Sungai Cisanggarung untuk mencari keong, semakin lama korban semakin menjauh dari tepi sungai menuju bagian tengah sungai dan hanyut terseret arus sungai Cisanggarung. Selanjutnya pukul 10.30 WIB rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa setempat," kata dia melanjutkan.

Saat ini, kata Jumaril, pihaknya telah memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

(mso/mso)