Intip Aksi Polisi Subang Sambut HUT Kemerdekaan RI

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Senin, 15 Agu 2022 00:30 WIB
Satlantas Polres Subang bagikan bendera kepada pengguna jalan di Subang.
Foto: Dwiky Maulana Vellayati
Subang -

Petugas Satlantas Polres Subang membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan di wilayah Kabupaten Subang dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Subang ini digelar di Pos Polisi Wisma Karya Subang, Minggu (14/8/2022).

Tidak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat bahagia saat anggota kepolisian yang memasangkan langsung bendera di kendaraan.


"Dikirain bakal ada apa banyak polisi di pinggir jalan eh tahunya ngasih bendera sama dipasangin langsung, terima kasih banyak," ujar Hendra salah satu pengendara roda empat saat diwawancarai detikJabar.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan serta cinta tanah air.

"Hari ini kami bagi-bagikan bendera merah putih dan snack kepada pengguna jalan, karena kegiatan ini bertepatan dengan menjelang HUT RI Ke-77, sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak terhadap para pengguna jalan tumbuhnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air," kata Lucky.

Lucky mengatakan para petugas memberikan sebanyak 2.000 bendera merah putih dan 1.000 snack untuk pengendara.

"Kita siapkan 2.000 bendera kecil, dan 1.000 snack, yang dibagikan kepada pengguna jalan, dan untuk kegiatan hari ini kita bagikan 200 bendera dan 100 snack kepada para pengguna jalan, yang tertib berlalu lintas," katanya.

Selain itu pihak kepolisian memberikan edukasi masyarakat dalam tertib berlalu lintas di jalan raya demi menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan ini juga sekaligus, sebagai upaya kita dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat pengguna jalan, untuk tertib berlalu lintas, terutama dalam menekan angka laka lantas," katanya.

(iqk/iqk)