Kabar Nasional

Seali Syah, Istri Brigjen Hendra dan Saudara Ariel NOAH

Tim detikcom - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 17:39 WIB
Brigjen Hendra Kurniawan dan istri, Seali Syah.
Foto: Brigjen Hendra Kurniawan dan istri, Seali Syah. (Foto: dok. Mrs. Seali HK)
Jakarta -

Istri Brigjen Hendra Kurniawan, Seali Syah akhirnya angkat bicara terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang menyeret nama suaminya.

Dilansir detikNews, Seali menyayangkan karir suaminya yang sudah belasan tahun dibangun di Propam Polri harus hancur karena terseret masalah Irjen Sambo, padahal suaminya tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Menurut Seali, selama di Propam Polri sang suami menjaga betul-betul marwah Propam sebagai 'polisinya polisi'.


"Agak kecewa ya Propam harus rusak. Aku menjamin, kalau dari awal suami aku tahu bahwa narasi awal sebenarnya Sambo adalah pelakunya, dia pasti pasti akan menjadi orang pertama yang memeriksa Sambo," katanya.

Brigjen Hendra Kurniawan terbukti melanggar etik berkaitan dengan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Dikutip dari detikNews, selain Brigjen Hendra Kurniawan ada 30 polisi lain yang terbukti melanggar etik.

"Jadi untuk Itsus kan pemeriksaan masih bertambah yang sudah dimintai keterangan ada 56, 31 sudah terbukti melakukan pelanggaran etik karena ketidakprofesionalannya di dalam olah TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (11/8/2022).

Saudara Ariel NOAH

Dilansir detikHot, nama Seali Syah pernah menjadi sorotan karena kedekatannya dengan Ariel NOAH. Kejadian ini terjadi pada 2017. Kala itu ada foto pelukan dengan Ariel NOAH yang tersebar.

Hal ini tentu saja bikin netizen heboh. Kala itu Ariel NOAH sedang menjalin hubungan dengan Sophia Latjuba. Tapi kebersamaan Seali Syah dengan Ariel NOAH ini kemudian dihapus akun gosip tersebut.

Akun gosip tersebut juga meminta maaf atas apa yang sudah dilakukannya. Seali Syah sendiri berprofesi sebagai pengacara.

Mengenai kisah Seali Syah dengan Ariel NOAH tersebut sudah dijelaskan. Keduanya tidak ada hubungan apa-apa. Seali Syah mengatakan dirinya dengan Ariel NOAH bersaudara.

(iqk/iqk)