Kabar Nasional

Pasha Ungu Siapkan Rp 1 M Lebih Demi Jadi Wakil Rakyat

Tim detikHot - detikJabar
Jumat, 12 Agu 2022 03:00 WIB
Partai Amanat Nasional (PAN) menggalang donasi untuk Palestina. Kegiatan galang dana itu pun dihadiri oleh sejumlah artis Ibu Kota yang juga merupakan kader PAN
Pasha Ungu. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Musisi Pasha Ungu masih berhasrat terjun di dunia politik. Ia siap terjun di Pemilu 2024 mendatang.

Ia akan maju menjadi calon anggota DPR RI wilayah Jakarta Dapil 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu.

"Saya bacaleg DPR RI, insya Allah di Dapil 3, yang meliputi Jakarta Barat, Utara, Pulau Seribu," kata Pasha Ungu di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari detikHot, Jumat (12/8/2022).


Pasha sadar betul tak mudah agar terpilih menjadi wakil rakyat. Bahkan, butuh modal besar untuk mewujudkan keinginannya.

Tak tanggung-tanggung, uang Rp 1 miliar pun disebut kurang untuk nyaleg. Ia pun sudah memperhitungkannya dengan matang.

"Masa cuman Rp 1 miliar, ya ada kan biaya cost, fix cost ya itu penting disiapkan untuk menjalankan mesin," ungkap Pasha.

Sementara itu, ia mengaku sudah mempersiapkan progam dan pemetaan dengan matang untuk dapil 3, termasuk membentuk relawan. Namun, Pasha akui masih memantau terkait hal-hal yang dibutuhkan di dapil 3.

"Ya udah kita mulai pemetaan udah terus kita sudah membentuk jaringan, saya kira kita masih ada waktu sekitar 18 bulan, 18 bulan untuk bekerja. Insyaallah mudah-mudahan maksimal. (Apa aja dibenahi didapilnya) Sementara kami lakukan fokus pada teman-teman relawan dulu, nanti persoalan masalah nanti kita lakukan mendata mengenai analisa dapil kami sendiri kira-kira apa-apa dibutuhkan oleh rakyat di dapil tiga," bebernya.

Lalu, bagaimana dengan nasib band Ungu jika ia fokus di dunia politik, Pasha mengaku akan tetap menerima job. Apalagi para personel Ungu disebut sangat mendukung keinginannya.

"Ya itu nggak usah ditanyain Insyaallah besok nyanyi lagi saya. (Larangan) Nggak ada Alhamdulillah semuanya mensupport," pungkasnya.

(orb/orb)