Kota Sukabumi

Polisi Periksa Pedagang Dodongkal yang Diduga Sebabkan Keracunan Warga

Siti Fatimah - detikJabar
Selasa, 09 Agu 2022 15:52 WIB
Warga Sukabumi keracunan
Foto: Belasan warga Sukabumi keracunan (Istimewa).
Sukabumi -

Sebanyak 19 orang warga Sukabumi sempat mengalami keracunan setelah mengkonsumsi dodongkal, panganan tradisional yang terbuat dari tepung beras, gula aren dan kelapa. Polisi memeriksa pedagang panganan tradisional itu yang diduga menjadi penyebab keracunan warga.

"Sudah diperiksa. Sementara belum dagang, dia nggak ditahan karena belum ada laporan," kata Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja saat dihubungi detikJabar, Selasa (9/8/2022).

Berdasarkan keterangan warga kepada polisi, kasus ini tidak akan berlanjut ke proses hukum. Meski begitu, pihaknya masih menunggu keterangan dari seorang pasien yang dirawat di rumah sakit.


"Belum islah, kita belum dapat keterangan dari yang dirawat di rumah sakit. Kabarnya sore hari ini pulang, jadi belum kita bikin pernyataan, tapi masyarakat kabarnya tidak akan melanjut kasus karena kasian, itu kan bukan disengaja," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait sampel yang dikirim ke Kota Bandung. "Kita tunggu hasil lab apakah benar daridodongkal atau yang lain," sambungnya.