Mobil Vs Kereta di Cirebon, 4 Korban Tewas Warga Brebes

Ony Syahroni - detikJabar
Minggu, 07 Agu 2022 14:15 WIB
Penampakan mobil Xpander yang tertabrak kereta api Cheribon
Foto: Penampakan mobil yang tertabrak kereta api di Cirebon (Ony Syahroni/detikJabar).
Cirebon -

Kecelakaan maut melibatkan sebuah mobil dengan kereta api terjadi di Kabupaten Cirebon. Empat orang tewas dalam kejadian nahas tersebut.

Berdasarkan data yang diterima, empat orang korban tewas itu merupakan warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jasad ke empat korban kabarnya telah diserahkan ke pihak keluarga.

Kapolsek Karangsembung AKP Sutarja menjelaskan kecelakaan maut bermula saat sebuah mobil jenis Xpander dengan nomor polisi G 1197 MG melewati pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.


Di waktu bersamaan datang Kereta Api Argo Chirebon yang melaju dari arah Jakarta menuju Tegal. Nahas mobil yang tengah mencoba melintasi perlintasan tersambar kereta dan terseret 100 meter kemudian terbakar.

"Mitsubishi Xpander bernopol G-1197-MG melaju dari arah jalan raya Karangmalang menuju jalan raya Getrakmoyan. Di saat melintas rel kereta tanpa palang pintu tertabrak oleh kereta api," kata Kapolsek Karangsembung AKP Sutarja melalui keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Akibat kejadian tersebut, empat orang penumpang dalam mobil dinyatakan meninggal dunia. Mereka merupakan warga Brebes, Jawa Tengah.

Berikut daftar korban meninggal dalam kecelakaan tersebut:

1. Saropah (40), warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah.

2. Siti Nurkhasanah (40), warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah.

3. Ahmad Zaeni (42), warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah.

4. Noerdiah Rahmawati Zaeni (22), warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah.

(mso/mso)