Penampakan Ringseknya Mobil Usai Ditabrak dan Terseret KA di Cirebon

Ony Syahroni - detikJabar
Minggu, 07 Agu 2022 13:49 WIB
Kondisi mobil Mitsubishi Xpander usai terlibat kecelakaan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon
Foto: Hancurnya mobil usai ditabran dan terseret kereta api di Cirebon (Ony Syahroni/detikJabar).
Cirebon -

Kecelakaan maut terjadi di Kabupate Cirebon. Sebuah mobil dihantam Kereta Api di sebuah perlintasan tanpa palang pintu. Empat orang tewas dalam kejadian tersebut.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 20.40 WIB.

Kecelakaan itu bermula saat mobil bernopol G 1197 MG hendak melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.


Di waktu bersamaan, datang Kereta Api Argo Cheribon yang melaju dari arah Jakarta menuju Tegal. Kemudian mobil itu tersambar kereta api dan terseret hinggan 100 meter kemudian terbakar.

Kondisi mobil Mitsubishi Xpander usai terlibat kecelakaan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten CirebonKondisi mobil Mitsubishi Xpander usai terlibat kecelakaan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon Foto: Ony Syahroni/detikJabar

"Mitsubishi Xpander bernopol G-1197-MG melaju dari arah jalan raya Karangmalang menuju jalan raya Getrakmoyan. Di saat melintas rel kereta tanpa palang pintu tertabrak oleh kereta api," kata Kapolsek Karangsembung AKP Sutarja melalui keterangannya, Minggu (7/8/2022).

Akibat derasnya hantaman kereta api, membuat beberapa orang yang ada di dalam mobil terpental keluar. Belum diketahui secara jelas, apakah ada korban yang terbakar di dalam mobil atau tidak.

Akibat kejadian tersebut, empat orang penumpang dalam mobil dinyatakan meninggal dunia. Mereka merupakan warga Brebes, Jawa Tengah.

(mso/mso)