Wanita 28 Tahun Jadi Miliuner Usai Jualan Kotoran Telinga-Bulu Ketiak

Tim Wolipop - detikJabar
Rabu, 03 Agu 2022 23:00 WIB
Rebekka Blue
Rebbeka Blue (Foto: Instagram Rebekka Blue)
Bandung -

Seorang wanita berusia 28 tahun, Rebekka Blue punya cara yang tak biasa dalam berbisnis. Ia menjual barang-barang yang berasal dari tubuhnya sendiri atau bekas pakai, seperti pakaian dalam, bulu ketiak hingga potongan kuku.

Rebekka Blue menjadi viral di TikTok karena barang-barang yang dijualnya tak lazim, selain yang sudah disebutkan, ia juga pernah menjual korek kuping dengan kotoran telinganya, kulit mati dari kakinya hingga alat KB.

"Jika kamu melihat aku melempar sesuatu ke tempat sampah maka itu adalah 'red flag' karena aku biasanya menyimpan itu di tasku untuk dijual lagi," katanya dalam sebuah konten di TikTok, seperti dikutip dari Wolipop.


Walau yang dijualnya aneh, namun jangan dilihat sebelah mata. Sebab, wanita yang menjuluki dirinya 'Professional Goddess' ini bisa menghasilkan $5.000 (Rp 74 jutaa) hingga $10.000 (Rp 148 jutaan) per bulan.

Rebekka BlueRebekka Blue Foto: Instagram Rebekka Blue

Awal Menjual Barang Aneh

Rebekka Blue diketahui merupakan penari seksi yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Suatu ketika, ia menjual baju untuk menari stripping dengan harga $20 atau Rp 297 ribuan.

Sejak saat itu, ia melihat jika potensi untuk menjual hal-hal lain. Dari situ, wanita asal AS tersebut mulai mengumpulkan barang-barang bekas pakainya.

"Kalau kami pergi ke salon untuk merawat kuku, aku meminta sandal dan pemisah jari kakinya dan mencoba agar klienku mau membayar untuk pedikur kami," tuturnya.

Tak hanya produk bekas pakai yang ingin dijualnya, beberapa orang juga meminta hal-hal aneh lain. Ia pernah diminta untuk memberikan alat uji kehamilan untuk seorang istri dengan harapan bisa menstimulasi istrinya agar hamil. Tapi tak semuanya dituruti Rebekka untuk alasan privasi dan keamanan.

Meski aneh, Rebekka Blue bangga bisa menjadi miliuner karena bisnisnya. Dulu ia hanya bisa menghasilkan $50 (Rp 743 ribuan) setiap minggu dan 10 tahun kemudian ia punya uang lebih dari $1 juta (Rp 14 miliaran).

"Orang-orang menganggap itu gila tapi aku menjual harapan, kesenangan, dan cinta kepada orang-orang dalam lingkungan yang aman," ujarnya.

(yum/yum)