Jalan Rusak yang Bikin Emak-emak Cianjur Tarik Pikap Akan Diperbaiki

Ikbal selamet - detikJabar
Selasa, 26 Jul 2022 17:25 WIB
Emak-emak Cianjur menarik mobil pikap pakai tambang.
Foto: Emak-emak Cianjur menarik mobil pikap pakai tambang (Istimewa).
Cianjur -

Rombongan emak-emak tarik mobil pikap menggunakan tali tambang di Kabupaten Cianjur. Mereka terpaksa melakukan aksi tersebut gegara mobil yang ditumpangi terjebak di jalan penghubung antar desa di Kecamatan Campaka rusak parah.

Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut jalan yang rusak itu akan diperbaiki. Untuk anggarannya, kata dia, berasal dari dana corporate sosial responsibility (CSR) PLN.

"Sudah ditangani melalui CSR PLN yang pembangunan Upper Cisokan," kata Herman, Selasa (26/7/2022).


Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan PLN agar mempercepat pembangunan jalan, sehingga tidak menghambat aktivitas masyarakat.

"Saya sudah komunikasi, saya minta dipercepat agar masyarakat segera menikmati jalan mulus," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah emang-emak terpaksa menarik pikap dengan tambang. Aksi itu dilakukan oleh ibu-ibu PKK dari Desa Margaluyu yang akan mengikuti kegiatan di Puskesmas Campaka.

Namun saat melintas jalan penghubung desa di Desa Margaluyu, mobil pikap yang ditumpangi ibu-ibu PKK itu terjebak lumpur tebal usai jalan yang rusak selama bertahun-tahun itu diguyur hujan deras.

"Iya kemarin ada rombongan ibu-ibu PKK yang mobilnya terjebak lumpur. Jadi terpaksa menarik mobil dengan tambang, karena bannya selip," ujar Supriyadi, Tokoh Masyarakat Desa Margaluyu, Selasa (26/7/2022).

(mso/mso)