PA 212 Ciamis-Sukabumi Sambut Bebasnya Habib Rizieq Shihab

Dadang Hermansyah, Siti Fatimah - detikJabar
Rabu, 20 Jul 2022 11:50 WIB
Habib Rizieq Bebas Bersyarat
Foto: Dok. Istimewa
Ciamis -

Habib Rizieq Shihab sudah bebas dari Lapas Cipinang. Bebasnya habib Rizieq turut disambut alumni 212 di Kabupaten Tasikmalaya dan Sukabumi.

Presidium Alumni (PA) 212 Kabupaten Ciamis bersyukur dan gembira atas bebasnya imam besar Habib Rizieq.

"Alhamdulillah bersyukur. Bahwa dengan bebasnya beliau, umat Islam merasa senang," ujar Ketua PA 212 Ciamis Deden Badrul Kamal alias Mama Golangsing, kepada detikjabar, Rabu (20/7/2022).


Dengan bebasnya Habib Rizieq, Deden pun meminta pemerintah agar keadilan harus ditegakkan seadil-adilnya.

"Kepada pihak pemerintah keadilan itu harus ditegakkan seadil-adilnya," ucapnya.

Harapan ke depan, Habib Rizieq terus membawa motivasi bagi umat Islam di mana saja.

"Harapan habibana seperti yang kita harapkan selalu membawa motivasi," ungkap Deden yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Ciamis

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falaah Ciamis KH Wawan Abdul Malik Marwan mengaku gembira dengan bebasnya Habib Rizieq. Ia pun mendoakan Habib Rizieq agar selalu sehat dan selalu memimpin umatnya untuk menuju Ridha Allah SWT.

"Tidak ada kata-kata yang lebih untuk diungkapkan tiada lain hanya bersyukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan disehatkan dan panjang umur," ucapnya.

Wawan pun menegaskan meski Habib Rizieq sempat ditahan, namun ia menyatakan tetap ada untuk mendukungnya.

"Walaupun selama kemarin ditahan kami tetap di barisannya. Khusus di barisan imam besar," ungkapnya.

Alumni 212 Sukabumi Sambut Habib Rizieq

Alumni aksi 212 Kota Sukabumi juga turut menyambut baik kebebasan Habib Rizieq Shihab. Ketua PA (Presidium Alumni) 212 Kota Sukabumi Abi Kholil menyatakan, bebasnya Habib Rizieq dapat kembali menebar manfaat dengan berdakwah di masyarakat.

"Alhamdulillah Habib Rizieq bisa keluar dari penjara dan mudah-mudahan tetap istiqamah dalam berdakwah, beramar makruf nahi munkar demi utuhnya NKRI tercinta," kata Abi saat dihubungi detikJabar.

Menurutnya, sosok Habib Rizieq sangat dibutuhkan oleh umat. "Karena negara kita saat ini sedang dilanda dengan korupsi merajalela sehingga rakyat makin susah, narkoba yang menghancurkan generasi muda," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan Habibana keluar lagi kita bisa bersama-sama lagi berjuang untuk beramar makruf nahi munkar. Allahu Akbar," kata dia menambahkan.



Simak Video "Divonis 4 Tahun, Kenapa Habib Rizieq Hanya Menjalani 1,5 Tahun Bui?"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)