Ucapan Masinton Berujung Teguran dari PDIP

Kabar Nasional

Ucapan Masinton Berujung Teguran dari PDIP

Tim detikNews - detikJabar
Sabtu, 25 Jun 2022 22:30 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Eva Safitri/detikcom).
Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta -

Kader PDI Perjuangan (PDI) Masinton Pasaribu ditegur partainya sendiri. Teguran itu karena Masinton bicara PDIP ogah bareng Partai Demokrat dan PKS pada Pemilu 2024.

Masinton pun ternyata sudah pernah mendapat teguran oleh PDIP akibat pernyataannya. Bahkan, teguran akan diberikan lagi secara lebih tegas.

"Saya sudah koordinasi dengan Badan Kehormatan. Dan sebelumnya Pak Masinton sudah mendapat teguran lisan dan sekarang akan diberikan teguran lagi sesuai dengan AD/ART partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta Convention Center dikutip dari detikNews, Sabtu (25/6/2022).


Hasto berharap setiap anggota partai tidak berbicara kelewat batas. Anggota partai harus pada ruang lingkup tertentu saja.

"Setiap anggota partai harus berbicara sesuai dengan ruang lingkup," imbuhnya.

Hasto Kristiyanto diketahui menyebut PDIP tidak akan bekerja sama dengan Partai Demokrat dan PKS di Pemilu 2024. Masinton Pasaribu lalu angkat bicara menyebut pernyataan Hasto selaras dengan aspirasi kader di tingkat bawah.

"Yang disampaikan Pak Sekjen secara pribadi, tentu beliau menyampaikan itu fenomena di akar rumput," kata Masinton kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6).

Masinton menjelaskan pernyataan Hasto merupakan aspirasi dari kepengurusan di bawah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Dia mengatakan chemistry antarpartai itu sulit bertemu.

"Terutama kepengurusan di level bawah ketika melakukan kerja sama dalam suatu gerak umpama fenomena dalam pilkada. Chemistry-nya sulit ketemu dalam langgam gerak di bawah," ujar Masinton.

(ors/ors)