Cari Lowongan Kerja di Karawang? Begini Cara Mudahnya

Yuda Febrian Silitonga - detikJabar
Sabtu, 26 Feb 2022 13:47 WIB
Ilustrasi Lowongan Kerja
Foto: Ilustrasi Lowongan Kerja (Luthfy Syahban/detikcom)
Karawang -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang membuat sistem pencarian kerja secara online. Di dalam laman itu, tertera lowongan kerja (Loker) yang tersedia berikut spesifikasi yang dibutuhkan.

Kabid Penempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Endang Syafrudin mengatakan, info lowongan kerja secara online digulirkan untuk menghindari adanya dugaan penipuan berkedok penyaluran tenaga kerja.

"Kami telah bekerja sama dan membuat komitmen dengan para HRD yg sudah membuat akun dan membuka lowongan kerja di infoloker online, bahwa setiap ada lowongan pekerjaan itu semua gratis," kata Endang saat dihubungi melalui telepon selular, Sabtu (26/2/2022).


Informasi Loker secara ini telah bergulir September 2020 lalu. Untuk informasi lokernya warga bisa mengaksesnya ke link ini https://infoloker.karawangkab.go.id

Setelah masuk ke dalam lamannya, para pencari kerja harus mendaftar terlebih dahulu dengan memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK), kemudian bisa mencari loker yang dibutuhkan.

Untuk saat ini, dari data websitenya, ada 174 perusahaan yang sudah bekerjasama dengan loker online Pemkab Karawang, dan 94.899 pencari kerja yang telah mendaftar.



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/bbn)