Despro ITS Terima 3 Peserta Golden Ticket SNMPTN, Influencer-Pengusaha

Nikita Rosa Damayati Waluyo - detikEdu
Rabu, 30 Mar 2022 19:42 WIB
Kampus ITS Surabaya
Despro ITS menerima tiga siswa dari jalur golden ticket. Foto: Kampus ITS Surabaya (dok. ITS)
Jakarta -

Departemen Desain Produk Industri (Despro) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) telah mengumumkan tiga siswa yang berhasil meraih Golden Ticket dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Pengumuman peraih golden ticket diumumkan lebih awal dari pengumuman SNMPTN secara resmi hari Selasa, (29/3/2022). Golden ticket merupakan jalur khusus dalam SNMPTN 2022.

Jalur khusus ini diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik pada tingkat nasional atau internasional. Golden ticket dibuka oleh beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur, salah satunya ITS.

Kepala Departemen Despro ITS Bambang Tristiyono ST MSi mengatakan, Golden Ticket SNMPTN 2022 diraih oleh tiga siswa dari berbagai sekolah di Indonesia. Bambang menjelaskan bahwa siswa yang lolos seleksi ini merupakan siswa yang terbukti memiliki prestasi luar biasa.

"Prestasi luar biasa tersebut adalah prestasi nasional maupun internasional yang diperoleh dalam bidang desain, influencer, dan kewirausahaan khususnya bisnis kreatif," paparnya dalam laman resmi ITS Selasa (29/3/2022).

Salah satu siswa SMA yang lolos adalah Kadek Ivandra Anandira Erlangga dari SMA Negeri 2 Tabanan, Bali. Kadek merupakan siswa konten kreator yang berprestasi sebagai perwakilan Indonesia di Korea Selatan.

Kemudian, siswa kedua peraih Golden Ticket adalah Senja Alfakori Diansah, siswa dari SMA Negeri 1 Bengkulu. Ia memiliki usaha fesyen, karya tangan, dekorasi rumah, dan lain sebagainya. Usaha yang dikelola Senja berhasil membuatnya aktif dalam kompetisi wirausaha Indonesia tingkat nasional.

Terakhir, siswa yang berhasil meraih Golden Ticket adalah Hardian Purnama Chandra. Hardian memiliki prestasi di bidang kompetisi desain transportasi tingkat nasional. Ia juga merupakan konten kreator youtube dengan tema fakta-fakta mendunia.

Golden ticket diperoleh melalui kompetisi antara para peserta yang ingin masuk Despro ITS. Kepada peserta yang akhirnya memperoleh peluang ini, Bambang berharap jangan sampai kesempatan terbuang sia-sia.

Bambang juga berharap kuota golden ticket berikutnya bertambah sesuai jumlah siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Despro ITS. Makin banyak kuota tersedia, semakin besar peluang melanjutkan pendidikan di ITS.



Simak Video "Pelajar di Garut Jadi Sorotan, Lulus SNMPTN ITB Tapi Terhimpit Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia