Ujian SIMAK UI Error, Peserta Harus Lapor Siapa? Ini Penjelasannya

Puti Yasmin - detikEdu
Minggu, 20 Jun 2021 18:30 WIB
Ilustrasi Kampus UI, Depok
Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO/Ujian SIMAK UI Error, Peserta Harus Lapor Siapa? Ini Penjelasannya
Jakarta - Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) hari ini dilaporkan error dan beberapa peserta tak bisa mengerjakan soal subtes tersebut. Lantas, kepada siapa peserta harus melapor kondisi ini?

Menurut Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Amelita Lusia pihaknya telah menerima laporan terkait kendala tersebut. Untuk itu, pihaknya bergerak cepat dengan meminta agar peserta yang mengalami kendala saat untuk melapor.

"Sebagian mahasiswa menghadapi kendala, tentang Sejarah tersebut, dan pihak Penerimaan Mahasiswa Baru sudah mengetahui hal ini," ungkap dia kepada detikEdu, Minggu (20/6/2021).

Lebih lanjut, para peserta diminta melapor melalui email resmi milik UI agar bisa segera mendapatkan solusi. Adapun, alamat email tersebut adalah penerimaan@ui.ac.id.

"Bagi peserta ujian SIMAK UI (Tes Kemampuan IPS) yang mengalami kendala pada bagian subtes Sejarah, mohon untuk melaporkan Melalui e-mail ke: penerimaan@ui.ac.id," sambung Amelita.

Sementara itu, pihaknya belum mengetahui jumlah peserta yang mengalami kendala. Amelita melanjutnya, UI sendiri akan mempertimbangkan solusi untuk mengatasi kendala yang terjadi pada beberapa peserta tersebut.

"Sampai sejauh ini kami masih mendata, sehingga belum bisa kami infokan saat ini. Tentu, kami akan mempertimbangkan solusi terbaik bagi peserta nantinya," tutup dia.

Sebagai informasi, kejadian subtes SIMAK UI yang error ramai-ramai diperbincangkan di sosial media. Beberapa calon mahasiswa bahkan mengaku ketinggalan mengerjakan mata pelajaran sejarah. Padahal, seharusnya pengerjaan soal SIMAK UI dilakukan secara berurutan.

"hua aku ke skipp, aku mikirnya ngerjainnya kan harus berurutan yaa. karena di soal - soal simak itu urutannya eko dulu baru sejarah, ya aku kerjainnya eko dulu. gataunya pas selesai eko malah sejarah yg ada tulisan 'waktu habis' trs lgsg skip ke geo," tulis @nastygoorl di Twitter dikutip detikEdu.

Detikers, segera melapor kendala tersebut ke pihak SIMAK UI ya!

Simak Video "Tanda Tangan Jokowi Bikin Rektor UI Bisa Rangkap Jabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia