Pengumuman SNMPTN 2021, Tidak Ada Kursi Cadangan

Rosmha Widiyani - detikEdu
Senin, 22 Mar 2021 11:47 WIB
ilustrasi kelulusan
Foto: thinkstock/Pengumuman SNMPTN 2021, Tidak Ada Kursi Cadangan
Jakarta - Pengumuman SNMPTN 2021 bisa diakses para peserta hari ini Senin (22/3/2021), pukul 15.00 WIB. LTMPT menyatakan tidak ada kursi cadangan bagi para peserta seleksi.

"Tidak ada kursi cadangan atau yang diminta menggantikan kursi orang lain," kata Ketua LTMPT Muhammad Nashih dalam Konferensi Pers Pengumuman Hasil SNMPTN 2021.

Dalam siaran yang disampaikan lewat channel YouTube LTMPT OFFICIAL tersebut Nashih menyampaikan, semua PTN mengikuti mekanisme yang berlaku. Peserta yang lolos atau lulus langsung mengikuti proses selanjutnya.

Sedangkan bagi yang belum lulus bisa mengikuti seleksi masuk PTN lain, yaitu UTBK SBMPTN 2021 dan ujian mandiri. Terkait hal ini, Nashih berpesan supaya para siswa tidak menyerah.

Para siswa harus terus semangat dan berjuang dalam seleksi masuk PTN yang lain. Pengumuman SNMPTN 2021 bukan akhir dari perjuangan masuk PTN.

Pesan Nashih lainnya adalah, para siswa diminta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Di masa pandemi seperti sekarang, kesehatan menjadi modal utama bagi yang belum atau lolos SNMPTN 2021.

"Jangan selalu jaga kesehatan dengan rajin cuci tangan dan pakai masker. Selalu semangat dan jangan mudah menyerah," kata Nashih yang juga Rektor Universitas Airlangga.

SNMPTN 2021 menjadi seleksi masuk PTN pertama yang diadakan LTMPT. Sekadar pengingat, berikut cara mengetahui pengumuman SNMPTN 2021

Cara cek pengumuman SNMPTN 2021

1. Klik pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau laman mirror

2. Login dengan nomor pendaftaran dan tanggal lahir

3. Hasil pengumuman SNMPTN 2021 akan muncul di page yang diakses.

Nomor pendaftaran SNMPTN 2021 dapat dilihat di kartu pendaftaran, yang diunduh peserta saat menyelesaikan tahapanan SNMPTN 2021.

Simak Video "'Jalur Tikus' Bakal Dijaga, Pemerintah Harap Pemudik Tak Akan Lolos"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia