Lolos SNMPTN 2021, Ini Langkah Selanjutnya Jangan Lupa Ya

Rosmha Widiyani - detikEdu
Senin, 22 Mar 2021 14:57 WIB
Pengumuman SNMPTN 2021
Foto: LTMPT/Pengumuman SNMPTN 2021.
Jakarta - Pengumuman SNMPTN 2021 akhirnya bisa diakses pada Senin (22/3/2021) di link https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Peserta juga bisa mengakses 28 laman mirror lain yang disediakan PTN.

Peserta yang berhasil lolos akan pengumuman SNMPTN 2021 dengan kop berwarna bitu. LTMPT dalam konferensi pers Pengumuman Hasil SNMPTN 2021 memperlihatkan gambaran notifikasi yang akan diterima peserta

Pengumuman SNMPTN 2021Pengumuman SNMPTN 2021 Foto: LTMPT

Peserta yang dinyatakan lolos dalam pengumuman SNMPTN 2021 wajib melakukan daftar ulang di PTN penerima. Proses daftar ulang diumumkan tiap PTN, bukan LTMPT karena sifatnya yang sangat variatif.

"Daftar ulang peserta yang lolos mengikuti ketentuan di perguruan tinggi untuk waktu, syarat, proses, dan biayanya. Karenanya kita tidak mungkin mengumumkan, bagi yang berkepentingan silahkan melihat di laman penerima masing-masing," kata Ketua LTMPT Mohammad Nasih dalam konferensi pers Pengumuman Hasil SNMPTN 2021.

Proses daftar ulang akan menentukan status penerimaan peserta sebagai mahasiswa baru di sebuah PTN. Selama proses tersebut, PTN akan melakukan verifikasi data akademik yaitu rapor dan/atau portofolio.

Untuk peserta KIP Kuliah, PTN penerima juga bisa melakukan verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke tempat tinggal. Proses ini dilakukan sebelum menetapkan status penerimaan peserta SNMPTN 2021.

Terkait pengumuman SNMPTN 2021, Nasih menjelaskan informasi tersebut bersifat personal. Info hanya bisa diakses pihak yang berwenang dan bersangkutan dengan hasil SNMPTN 2021.

Hasil SNMPTN 2021 bisa diakses dengan memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN 2021 dan tanggal lahir. Nomor pendafaran tidak sama untuk tiap peserta dan bersifat rahasia.

Simak Video "'Jalur Tikus' Bakal Dijaga, Pemerintah Harap Pemudik Tak Akan Lolos"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia