Syarat PPDB SMA Jakarta Jalur Afirmasi KJP Plus hingga KPJ

Trisna Wulandari - detikEdu
Senin, 20 Jun 2022 14:15 WIB
PTM 100 persen di SMA 28 Jakarta
Syarat PPDB SMA Jakarta Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ. Foto: Rahma Harbani
Jakarta -

Pendaftaran PPDB SMA Jakarta Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ dibuka mulai tanggal 20-22 Juni 2022 pukul 14.00 WIB. Peserta yang memenuhi syarat Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ SMA Jakarta bisa mendaftar.

PPDB SMA Jakarta Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ adalah jalur afirmasi prioritas kedua di PPDB Jakarta. Jalur ini diperuntukkan bagi calon siswa pemegang KJP Plus, anak yang terdaftar di DTKS, anak pekerja atau buruh penerima Kartu Pekerja Jakarta (KPJ), dan anak pengemudi bus kecil Transjakarta.

Calon peserta didik baru (CPDB) di PPDB SMA Jakarta Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ dapat memilih maksimal 3 peminatan untuk jenjang SMA, baik di satu sekolah yang sama maupun berbeda-beda, sesuai daftar zona sekolah yang sudah ditetapkan. Aturan peminatan ini terkecuali untuk Sekolah Penggerak, karena tidak ada peminatan di sekolah ini.

Berikut syarat dan jadwal PPDB PPDB SMA Jakarta Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ 2022:

Syarat PPDB SMA Jakarta 2022 Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ

  • Penerima KJP Plus 2021, atau
  • Anak yang namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tercantum dalam Berita Acara Serah Terima DTKS dari Dinas Sosial DKI Jakarta ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta, atau
  • Anak pengemudi Transjakarta yang mengemudikan bus kecil, dengan orang tua terdaftar dalam SK Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, atau
  • Anak pekerja/buruh penerima Kartu Prakerja Jakarta (KPJ), dengan nama orang tua tercantum dalam SK Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta

Jadwal PPDB SMA Jakarta 2022 Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ

  • Pendaftaran dan pemilihan sekolah online: 20 - 22 Juni 2022 (hari terakhir ditutup pukul 14.00 WIB)
  • Proses seleksi online: 20 - 22 Juni 2022 (hari terakhir ditutup pukul 14.00 WIB)
  • Pengumuman online: 22 Juni 2022 pukul 17:00 WIB
  • Lapor online: 23 - 24 Juni 2022 ( hari terakhir ditutup pukul 14.00 WIB)

Jika belum diterima di sekolah tujuan, CPDB bisa mendaftar lagi di sekolah lain pada situs PPDB selama jadwal pendaftaran Jalur Afirmasi KJP Plus, PIP, DTKS, Mitra Transjakarta, dan KPJ masih berlangsung, yaitu hingga tanggal 22 Juni 2022 pukul 14.00 WIB.

CPDB yang sudah diterima di sekolah tujuan wajib melakukan lapor diri di ppdb.jakarta.go.id. Jika tidak, calon siswa dianggap mengundurkan diri dan tidak dapat lanjut mendaftar ke sekolah atau jalur lain di PPDB Jakarta 2022.



Simak Video "Terjadi Lagi! Aksi Pelecehan Seksual di TransJakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(twu/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia