PTM SD-SMP di Kota Yogyakarta Belum Bisa 100 Persen, Ini Alasannya

Jauh Hari Wawan S - detikEdu
Senin, 10 Jan 2022 15:00 WIB
Sebanyak 330 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Kota Bandung gelar PTM 100 persen hari ini. Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan prokes ketat.
Foto: Wisma Putra/detikcom
Yogyakarta -

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Yogyakarta masih belum dilakukan 100 persen. Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan alasannya. Apa kata Wawali?


"Memang kalau SD kami nunggu anak-anak itu sudah vaksin semua," kata Heroe kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Heroe, di Kota Yogyakarta untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 60 persen. Jika vaksinasi sudah dilakukan, maka PTM akan dibuka secara bertahap dulu.

"Kalau sudah vaksin, mungkin SD kita mulai dengan 50 persen juga supaya kita membiasakan," ucapnya.

Heroe menargetkan vaksinasi 41 ribu anak usia 6-11 tahun akan selesai pada 25 Januari mendatang.

"Target kita sekitar 29 ribu (awalnya) tapi kami menargetkan totalnya 41 ribuan. Untuk anak 6-11 tahun sekitar 41 ribuan," paparnya.

Sementara untuk jenjang SMP, Heroe mengatakan bahwa saat ini PTM maksimal 75 persen setelah sebelumnya hanya 50 persen. Pihaknya, masih akan melakukan penyesuaian sebelum PTM dilaksanakan 100 persen.

"Target kami bukan langsung 100 persen. Tapi membiasakan anak-anak ketika memasuki lingkungan sekolah pada masa pandemi ini mereka punya kebiasaan untuk prokes yang baik," sebutnya.



Simak Video "PMJ Akan Tindak Kafe dan Tempat Hiburan yang Langgar Prokes"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia