SMP Labschool Jakarta Gelar Talk Show Edukasi

Tim detikcom - detikEdu
Rabu, 08 Des 2021 13:30 WIB
SMP Labschool Jakarta
Foto: Dok. SMP Labschool Jakarta
Jakarta - SMP Labschool Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan edukasi bagi para orang tua murid. Kegiatan talk show yang biasa disebut Ngobar atau Ngopi Bareng ini merupakan kolaborasi pihak sekolah dengan orang tua.

Ngobar merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun menjelang anak ujian sekolah dan ujian akhir nasional.

"Ngobar adalah kegiatan kolaborasi antara orang tua siswa dengan sekolah dalam rangka mempersiapkan dan pendampingan siswa," ungkap Kepala Sekolah SMP Labschool Jakarta Drs. Asdi Wiharto, dalam keterangannya pada Rabu (8/12/2021) yang diterima detikEdu.

Asdi melanjutkan, "Tujuannya agar para siswa dapat lulus dengan nilai yang membanggakan dan mendapat sekolah lanjutan yang diidamkan."

Untuk tahun ini menurut rencana Ngobar akan digelar pada 11 Desember mendatang. Panitia penyelenggara adalah orang tua dari siswa Angkatan "Luxaefloria" 28 SMP Labschool Jakarta.

Panitia telah menyiapkan tema yang bertajuk "Peran pendampingan orang tua dalam pemilihan pendidikan lanjutan terbaik di masa depan anak".

Sejumlah pembicara pun akan dihadirkan untuk membantu dan memberikan informasi bagi para orang tua dalam mempersiapkan diri mendampingi anak-anaknya dalam menghadapi Ujian Sekolah dan tahu langkah-langkah yang harus disiapkan untuk memilih sekolah yang diminati.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh pendidikan Prof. Dr. Arief Rachman, praktisi pendidikan Dr. Ali Chudori, dan Suparno M.M, dan psikolog Roslina Verauli, dengan dipandu moderator Alfito Deannova.

Ketua Pelaksana Ngobar Luxaefloria, Irma Gustiana, M.Psi mengatakan dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan orang tua mendapatkan pencerahan bagaimana peran pendampingan yang tepat dalam membimbing anak.

"Tidak hanya dalam pemilihan sekolah menengah atas saja, tapi juga pendidikan jangka panjang," ujar Irma.

Simak Video "Keren! Ini Wujud Bus Sekolah Baru Buat Pelajar di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pal/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia