Dicari Guru Favorit dan Menangkan Hadiah Tablet!

Novia Aisyah - detikEdu
Sabtu, 20 Nov 2021 16:00 WIB
A teacher wearing a N95 Face masks teaches mathematics at an High School
Foto: Getty Images/iStockphoto/izusek
Jakarta - Jelang peringatan Hari Guru Nasional 2021 pada 25 November nanti, Dinas Pendidikan Jawa Barat bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum mengadakan pemilihan guru favorit.

Melalui akun Instagramnya, Disdik Jabar memberi pengumuman bahwa siswa atau orang tua dapat ikut serta memilih guru favorit mereka. Sejumlah hadiah mulai dari gawai hingga hadiah hiburan juga telah disiapkan.

"Hai-hai @WargiDisdikJabar, @disdikjabar bersama Pak Wagub @ruzhanul sedang mencari guru favorit #WargiDisdikJabar, nih! Tapi... kita butuh bantuan para murid atau orang tua murid untuk memilihnya. Untuk guru favorit yang terpilih, ada hadiah tablet android, peci, dan scarves dari @hijabstoryindonesia.id. Tenang... #WargiDisdikJabar yang merekomendasikan gurunya juga akan mendapat hadiah! Mangga simak baik-baik slide ke-2 untuk mengikuti pemilihan ini. Ditunggu ya cerita #WargiDisdikJabar tentang guru favorit di sekolah!" tulis akun disdikjabar dikutip Sabtu (20/22/2021).

Kompetisi pemilihan guru favorit dalam rangka Hari Guru Nasional 2021 ini hanya dapat diikuti oleh warga Jawa Barat. Begini cara mengikutinya:

  • 1. Beri tanda 'Like' pada unggahan disdikjabar tentang pencarian guru favorit, lalu unggah di Instagram Story.
  • 2. Ikuti akun Wagub Jabar @ruzhanul, @disdikjabar, dan @hijabstoryindonesia.id
  • 3. Tuliskan di kolom komentar, siapa guru favorit siswa/anak (apabila komentar ditulis orang tua). Mention akun Instagram guru bersangkutan apabila ada.
  • 4. Mention dua orang teman dan sebutkan tagar #GuruJabarJuara

Contoh, seperti dilansir dari Instagram Disdik Jabar:

Guru favoritku adalah Pak/Bu (masukkan nama guru), seorang guru PPKN di (sebutkan nama sekolah). Gaya mengajarnya sangat menarik dan jadi mudah dimengerti. #GuruJabarJuara.
cc (mention teman 1 dan 2)

Sayembara pemilihan guru favorit ini juga memiliki sejumlah ketentuan. Berikut ini peraturannya:

  • 1. Tidak ada batasan jumlah komentar
  • 2. Akun tidak boleh dikunci selama kompetisi berlangsung, yaitu 18-24 November 2021
  • 3. Pemenang diumumkan bertepatan dengan Hari Guru Nasional, 25 November 2021
  • 4. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.

Kompetisi pencarian guru favorit ini menawarkan sejumlah hadiah untuk para pemenangnya. Hadiah utama untuk pemenang utama adalah Huawei Kids Edition. Bagi guru terpilih, hadiah utamanya adalah Huawei T10s dan piagam dari Disdik Jawa Barat. Ada juga hadiah hiburan yang terdiri dari 5 skarf HIjabstory Indonesia dan 5 peci berlogo Disdik Jawa Barat.

Ingat ya detikers, pemilihan guru favorit dalam rangka Hari Guru Nasional 2021 ini hanya berlangsung sampai 24 November 2021. Ikuti sekarang juga!

Simak Video "Jokowi-Ma'ruf Amin Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia