Sekolah Tatap Muka di Depok Digelar, Orang Tua Antusias Antar Anak di Hari Pertama

Puti Yasmin - detikEdu
Senin, 04 Okt 2021 09:00 WIB
Sekolah Tatap Muka di SDN Meruyung, Senin (4/10/2021)
Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom/Sekolah Tatap Muka di Depok Digelar, Orang Tua Antusias Antar Anak di Hari Pertama
Jakarta - Beberapa sekolah di Kota Depok mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada hari ini, Senin (4/10/2021). Para orang tua pun antusias mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Seperti yang dipantau detikEdu di SDN Meruyung, Kota Depok, Jawa Barat. Terlihat sejak pukul 06.45 WIB beberapa orang tua murid telah menunggu di depan gerbang sekolah padahal jadwal masuk sekolah ditetapkan pukul 07.30 WIB.

Sekolah Tatap Muka di SDN Meruyung, Senin (4/10/2021)Sekolah Tatap Muka di SDN Meruyung, Senin (4/10/2021) Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom

Salah satu orang tua murid bernama Dewi mengaku sengaja datang di pagi hari agar tidak tertinggal informasi. Pasalnya, ini kali pertamanya mengantar sang anak Esperanza yang duduk di kelas 1 SD untuk datang ke sekolah.

"Ini datang dari jam 06.43 atau 06.46 kalau nggak salah padahal. Sengaja datang awal biar tahu kan ini soalnya pertama kali belum ngerti jadwal entah nanti bagaimana-bagaimananya," ujar Dewi saat berbincang dengan detikEdu.

Menurut Dewi, ia telah mempersiapkan kebutuhan sekolah anaknya sejak tadi malam. Ia telah membekali sang anak dengan hand sanitizer, masker cadangan, dan bekal makanan.

Ia sendiri mengaku tak masalah bila anaknya masuk sekolah. Sebab, Dewi mengaku mengalami kesulitan selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) karena belum memahami materi belajar hingga harus membagi waktu dengan beberapa kegiatan.

"Nggak sih (khawatir), malah senang. Pusing ngajarnya daring, mending sama gurunya saja," terang dia.

Sekolah Tatap Muka di SDN Meruyung, Senin (4/10/2021)Sekolah Tatap Muka di SDN Meruyung, Senin (4/10/2021) Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom

Senada dengan itu, orang tua lainnya bernama Kusmiati mengaku telah datang sejak pukul 07.00 WIB. Ia mengaku antusias karena ingin sang anak mendapat pembekalan yang terbaik.

"Ini dari jam 7. Soalnya buat masa depan juga kan, kalau di rumah takutnya bete juga kan, apalagi kalau orang tua ngajar anak gimana ya pusing juga," imbuh Kusmiati.

Sementara itu, hari ini SDN Meruyung menggelar sekolah tatap muka terbatas untuk kelas 1 dengan membagi murid ke dalam empat kelas. Pelajaran berlangsung selama kurang lebih 2 jam hingga pukul 09.30 WIB.

Simak Video "27,17 Persen Sekolah di RI Sudah Lakukan PTM Terbatas"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia