Cristiano Ronaldo Pindah ke MU, Sekolah Anaknya Pakai Kurikulum Khusus

fahri zulfikar - detikEdu
Senin, 13 Sep 2021 21:01 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Newcastle United at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta - Dunia sepak bola baru-baru ini dihebohkan dengan kembalinya mega bintang Cristiano Ronaldo ke klub lamanya Manchester United (MU). Kepindahan ini turut serta membawa keluarga serta anak-anak Ronaldo yang harus pindah sekolah ke kota Manchester.

Bagi keluarga Ronaldo, kepindahan ini bukanlah hal baru mengingat tahun 2018 lalu, Ronaldo juga pindah dari Madrid ke Juventus. Pada saat itu, anak sulung Ronaldo yakni Cristiano Ronaldo Junior baru merasakan pindah sekolah ke Turin, Italia.

Pada kepindahan kali ini, Cristiano Junior tidak sendirian saat pindah sekolah ke Inggris, ada ketiga anak Ronaldo lainnya yakni si kembar Eva Maria dan Mateo serta Alana Martina.

Momen kepindahan ini juga diabadikan oleh kekasih Ronaldo, Georgina Rodriguez ketika anak-anaknya mulai menjalani sekolah tatap muka pertama di Manchester.

Tepat sehari sebelum Ronaldo menjalani debutnya bersama MU, Georgina mengunggah foto keempat anaknya saat akan sekolah di semester baru melalui instagram pribadinya pada Jumat, 10/09/2021.

"Cristiano Jr, kembar empat tahun Eva Maria dan Mateo dan Alana Martina, ketiganya dengan bangga mengenakan seragam baru mereka saat mereka mempersiapkan sekolah baru di Manchester - kota yang sangat dikenal ayah mereka selama enam tahun di Old Trafford," tulis keterangan seperti dikutip detikEdu dari Mirror.co.uk, Senin (13/9).

Dalam unggahan Georgina, Cristiano Jr merangkul mesra ketiga adiknya dengan pose yang lucu. Mereka juga sudah mengenakan seragam baru untuk sekolah di Manchester.

pamer seragam baru sekolah di ManchesterAnak Ronaldo pamer seragam baru sekolah di Manchester Foto: Screenshoot Instagram @georginagio


"Dan begitulah kami menutup akhir pekan ini, sebuah panggung penuh ilusi." tulis Georgina Rodriguez sebagai caption pada foto tersebut.

Disebutkan anak-anak Ronaldo bersekolah di The Ryleys. Sekolah ini berlokasi di Cheshire, sama dengan lokasi kediaman keluarga Ronaldo. The Ryleys merupakan sekolah yang berdiri sejak 1877.

The Ryleys merupakan sekolah eksklusif. Sekolah ini menekankan agar muridnya memiliki pemahaman yang kuat pada literasi dan numerasi. Semua mata pelajaran diajarkan melalui kurikulum kreatif untuk mengeksplorasi minat para murid.

Sekolah ini juga memiliki program ekstrakurikuler bervariasi dan ekstensif. Setiap anak bisa memilih klub ekstra kurikuler sesuai minat dan hobi. Klub tersebut seperti balet, tenis, konstruksi, pemrograman komputer, menulis tangan, sepak bola, bahsa Spanyol, pembuatan perhiasan, dekorasi kue, dan senam.

Sementara itu, dalam laga perdananya bersama MU di Liga Inggris 2021/2022, Ronaldo berhasil mencatatkan momen manis. Dengan penuhnya supporter di Old Trafford, Ronaldo mencetak 2 gol (brace) sekaligus ke gawang Newcastle United.

Hasil ini bertambah manis karena kemenangan MU bertahan hingga akhir pertandingan. Bahkan keunggulan ditambah 2 gol berkat Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sementara tim tamu, hanya berhasil mencetak 1 gol melalui Javier Manquillo.

Dua gol Ronaldo di Old Trafford juga turut disaksikan Ibunya serta mantan pelatihnya terdahulu dan legenda MU yakni Sir Alex Ferguson.

Atas kemenangan ini, MU berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 3 kali menang, 1 kali imbang, dan belum pernah kalah. Poin yang dikumpulkan MU sama dengan tim peringkat dua, Chelsea, yakni sama-sama 10 poin.

Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia