Daftar Sekolah Kedinasan 2021 Klik di https://sscasn.bkn.go.id

Rosmha Widiyani - detikEdu
Minggu, 28 Mar 2021 10:03 WIB
seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lamongan
Foto: Eko Sudjarwo/Daftar Sekolah Kedinasan 2021 Klik di https://sscasn.bkn.go.id
Jakarta - Pemerintah kembali membuka pendaftaran sekolah kedinasan bagi seluruh siswa yang memenuhi syarat. Dikutip dari website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pendaftaran dimulai pada April 2021.

Pendaftaran sekolah kedinasan merupakan bagian dari rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2021. Informasi detail bisa diperoleh di https://sscasn.bkn.go.id atau website sekolah kedinasan terkait yang diinginkan peserta.

"Rekrutmen CASN dimulai dengan pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan yang rencananya pada bulan April," kata Plt Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Teguh Widjinarko dilihat detikcom Minggu (28/3/2021).

Sambil menunggu info lebih lanjut dari pemerintah, berikut alur pendaftaran sekolah kedinasan yang bisa disiapkan peserta dikutip dari Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2021.

Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021

Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021. Foto: BKN

Berikut langkah detail membuat akun SSCN sekolah kedinasan 2021:

1. Klik https://sscasn.bkn.go.id

2. Pilih DIKDIN hingga masuk alamat website https://dikdin.bkn.go.id/

3. Klik Daftar

Langkah ini merupakan penjelasan alur 1 dan 2 dalam tata cara pendaftaran sekolah kedinasan. Saat diakses detikcom pada Minggu (28/3/2021) link https://dikdin.bkn.go.id masih dalam perbaikan.

Teguh mengatakan, rekrutmen CASN 2021 termasuk seleksi sekolah kedinasan menggunakan CAT. Sistem ini menekan risiko terjadinya kecurangan dan praktik calo. Hasil seleksi diumumkan real time sehingga prosesnya akuntabel.

"Para orang tua yang anaknya akan ikut seleksi, percayalah sistem yang dibangun tidak menggunakan unsur-unsur uang. Jangan percaya oknum yang menjanjikan lulus," kata Teguh.

Teguh menyarankan peserta menyiapkan diri dengan baik dan teliti. Informasi pendaftaran sekolah kedinasan harus diperoleh dari link yang valid misal https://sscasn.bkn.go.id, atau website dan medsos milik Kemenpan RB serta instansi terkait.

Simak Video "Catat! 7 Larangan Buat ASN Terkait HTI-FPI"
[Gambas:Video 20detik]
(row/erd)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia