RS Awal Bros Group Buka Rekrutmen Perawat di Unissula

Sponsored - detikEdu
Jumat, 12 Agu 2022 14:05 WIB
Pimpinan kampus dan dekanat Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula menyambut delegasi RS Awal Bros Group
Pimpinan kampus dan dekanat Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula menyambut delegasi RS Awal Bros Group/Foto: Unissula
Jakarta -

Direktur Rumah Sakit Awal Bros Group dr Widya Putri MARS memimpin silaturahmi ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Mereka disambut langsung oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto di kampus Kaligawe pada Kamis (11/8).

Widya Putri menyampaikan agenda penting kunjungan salah satunya untuk melakukan rekrutmen langsung para perawat lulusan dari Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula untuk bekerja di rumah sakitnya.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto pun menyambut baik silaturahmi tersebut, dan menyampaikan Unissula berkomitmen penuh mendidik para mahasiswa agar memiliki kompetensi yang kompatibel dengan tuntutan dunia kerja saat ini. Kampusnya juga membekali mahasiswa dengan nilai spiritualitas dan karakter unggul budaya akademik islami.

"Kami konsisten memberikan layanan pendidikan terbaik terlebih saat ini Unissula merupakan universitas terakreditasi unggul. Demikian juga Prodi SI Keperawatan dan Profesi Ners Unissula juga telah terakreditasi unggul yang menandakan kualitas pendidikannya ekselen," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Iwan Ardian yang turut mendampingi, menyampaikan ada tiga kesepakatan penting dengan Rumah Sakit Awal Bros. Pertama, pendayagunaan lulusan baik D3 Keperawatan maupun Ners Unissula. Kedua, peningkatan kompetensi perawat baik melalui pelatihan dan studi lanjut. Ketiga, rekrutmen terpadu. Artinya proses rekrutmen yang dilakukan secara bersama antara Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula dan Rumah Sakit Awal Bros Group.

Kerja sama tersebut sangat strategis untuk penempatan kerja lulusan Keperawatan Unissula dengan berbagai rumah sakit mitra.

"Alhamdulillah rata rata lulusan Keperawatan Unissula masa tunggu kerjanya nol bulan dari mereka diwisuda. Karena kita punya kerja sama yang baik dengan berbagai rumah sakit, termasuk salah satunya dengan Awal Bros Group," ungkap Iwan.

Lebih lanjut ia menambahkan antara Awal Bros dan Keperawatan Unissula juga memiliki berbagai kesamaan prinsip. "Kerja sama ini menandakan ada kesamaan core value antar Awal Bros dan Keperawatan Unissula sehingga menjadikan kerja sama ini semakin penting dan bermanfaat untuk kedua belah pihak," katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan II Keperawatan Unissula Wahyu Endang Setyowati mengatakan kerja sama dengan Awal Bros Group sangat konkret. "Kerja sama dengan Awal Bros Group sangat konkret, kita bersama sama akan mengadakan proses rekrutmen lulusan keperawatan Unissula untuk bekerja di Rumah Sakit Awal Bros pada Jumat (12/8) bertempat di Fakultas Ilmu Keperawatan mulai pukul 13.00 WIB," tuturnya.

Turut hadir mendampingi kunjungan silaturahmi tersebut antara lain Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin MSc PhD, Wakil Rektor II Dedi Rusdi MSi, Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono MM dan Wakil Dekan I Keperawatan NS Sri Wahyuni MKep.

(Content Promotion/Unissula)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia