Jadi Kampus Jaksel Pertama yang Buka Sentra Vaksin, UBL Vaksinasi 54 Ribu Orang

Puti Yasmin - detikEdu
Jumat, 17 Sep 2021 15:30 WIB
Kasus COVID-19 melonjak dalam satu bulan terakhir. Vaksinasi pun terus dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19, seperti terlihat di Universitas Budi Luhur, Jaksel.
Foto: Ari Saputra/Jadi Kampus Jaksel Pertama yang Buka Sentra Vaksin, UBL Vaksinasi 54 Ribu Orang
Jakarta - Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi kampus sentra vaksin COVID-19 pertama di Jakarta Selatan sejak 21 Juni hingga 14 September 2021. Selama pelaksanaan tersebut, tercatat 54.382 orang menerima vaksinasi, terdiri dari 28.153 untuk dosis satu dan 26.229 untuk dosis dua.

Kegiatan ini juga didukung oleh relawan kampus, terdiri 71 mahasiswa, dan 54 dosen. Ada juga 93 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang bertugas di sentra vaksinasi ini.

Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino mengatakan pihaknya berkomitmen mewujudkan pelayanan tertib dan nyaman dalam menjalankan pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, masyarakat yang menerima vaksinasi melebihi target, yakni dari 45.000 orang.

"Alhamdulillah dari target 45.000 vaksin, telah dilakukan vaksinasi sebanyak 54.382 vaksin di Sentra Vaksinasi UBL, jauh di atas target," kata Wendi.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Cakti Budi Luhur, Kasih Hanggoro berharap dengan ikut berkontribusinya Universitas Budi Luhur menjadi sentra vaksinasi bisa membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19.

"Selama 3 bulan yang dijalankan ada kekurangan, pasti kita syukuri semua dan semoga nanti kita diberikan kepercayaan tinggi dari pemerintah DKI dan banyak yang kita bisa kerjakan bersama-sama selama 3 bulan ini. Kita berjalan dengan baik bahwa melakukan vaksinasi sebuah panggilan tentu kami siap membantu untuk bangsa dan negara Indonesia. Semoga kita bisa lepas COVID-19 ini," ungkap Kasih.

Universitas Budi Luhur sendiri menjadi kampus pertama di wilayah Jakarta Selatan yang menjadi sentra vaksinasi dan ikut berkontribusi dalam menurunkan tingkat Positivity Rate COVID-19 di wilayah Jakarta Selatan. Selama vaksinasi, Universitas Budi Luhur memberi pelayanan dengan tertib dan nyaman. Bahkan menurut PIC Vaksinasi Puskesmas Pesanggrahan dr Wendy Damar, kampus Budi Luhur layak menjadi pusat sentra vaksinasi nasional karena sistemnya yang teratur.

Sementara itu, Universitas Budi Luhur juga memberi bantuan paket isoman yang diberikan kepada 1.500 orang, berupa obat-obatan, vitamin dan makanan kecil diantar langsung ke rumah mereka masing-masing. Hal tersebut sebagai bentuk pengabdian Universitas Budi Luhur kepada masyarakat yang selalu membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia