Universitas Budi Luhur Beri Beasiswa Kuliah untuk Siswa yang Terdampak COVID-19

Puti Yasmin - detikEdu
Senin, 02 Agu 2021 15:00 WIB
beasiswa
Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes/Universitas Budi Luhur Beri Beasiswa Kuliah untuk Siswa yang Terdampak COVID-19
Jakarta - Universitas Budi Luhur menawarkan beasiswa nusantara online kepada siswa-siswi lulusan SMA yang terdampak pandemi COVID-19. Beasiswa ini masuk ke dalam program paket kuliah merdeka.

Menurut Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino, program beasiswa ini diharapkan mampu membantu siswa-siswi di Indonesia dalam melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Pasalnya, pandemi COVID-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya.

Universitas Budi Luhur Beri BeasiswaUniversitas Budi Luhur Beri Beasiswa Foto: Dok. UBL

"Program paket kuliah merdeka ini sebagai upaya Universitas Budi Luhur merespons pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Karena itu, Universitas Budi Luhur membuka peluang bagi siswa di seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa online gratis khususnya masyarakat terdampak secara finansial," ungkap dia dalam keterangan tertulis yang diterima detikEdu, Senin (2/8/2021).

Beasiswa ini ditujukan kepada siswa-siswi lulusan SMA yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Nantinya, kata Wendi, mereka yang lolos beasiswa akan mendapatkan beasiswa kuliah hingga lulus, serta kuota internet.

"Beasiswa ini salah satu bentuk pengabdian Budi Luhur bagi masyarakat kurang mampu tapi punya prestasi bagus dan bisa kuliah, bisa beraktivitas masing-masing di daerahnya. Fasilitas yang kami berikan gratis biaya sampai lulus dan kuota internet," sambung dia.

Sementara itu, Ketua Pusat Studi Budi Luhur Yusran menjelaskan Universitas Budi Luhur membuka beasiswa online gratis sebanyak 150 orang. Namun tak menutup kemungkinan jumlah kuota yang dibuka bertambah seiring antusias masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, proses pendaftaran beasiswa ini gratis tidak dipungut biaya dan calon mahasiswa akan diseleksi dan dipilih sesuai standar yang ditentukan Yayasan Budi Luhur Cakti. Program kelas unggulan yang bisa dipilih bagi calon penerima beasiswa, yakni Fakultas Teknologi Informasi (Data Science), Fakultas Ilmu Komunikasi (Digital Media & Advertising), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Marketing & Digital Business), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Cybercrime) dan Fakultas Teknik (Eco Smart Real Estate).

Simak Video "Sandiaga Bagikan 1.000 Beasiswa untuk Anak Pedagang Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia