Unpad Bakal Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa, Ini Cara Daftarnya

Puti Yasmin - detikEdu
Senin, 28 Jun 2021 08:00 WIB
Gedung Rektorat Unpad (dok. Unpad)
Foto: Gedung Rektorat Unpad (dok. Unpad)/Unpad Bakal Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa, Ini Cara Daftarnya
Jakarta - Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggelar vaksinasi COVID-19 khusus kepada mahasiswanya. Perencanaan, program ini akan digelar pada Juli mendatang.

Menurut Kepala Kantor Humas Unpad Dandi Supriadi tidak ada target jumlah yang akan mengikuti vaksinasi. Namun, pelaksanaan akan dilakukan berdasarkan ketersediaan jumlah vaksin yang ada.

"Ini untuk mahasiswa bukan untuk umum (vaksinasi). Awal Juli, sesuai dengan ketersediaan vaksinnya," terang dia saat dihubungi detikEdu, Minggu (27/6/2021).

Lebih lanjut, Rektor Unpad Rina Indiastuti menjelaskan bahwa program ini bekerja sama dengan Polda Jawa Barat dan Pemprov Jawa Barat. Pihaknya berharap program ini bisa menjadi dukungan untuk mahasiswa bisa kuat dan semangat dalam belajar.

"Ini salah satu bagian ikhtiar kita selain menjalankan protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan divaksin (mahasiswa) bisa lebih kuat, nanti mereka bisa mulai magang, praktikum di lab bisa mulai, tugas akhir bisa lebih semangat," ujar Rina dikutip dari laman resmi Unpad.

Adapun, program ini diprioritaskan kepada mahasiswa yang berasal dari Bandung Raya dan Sumedang. Tujuannya adalah membatasi mobilitas mahasiswa dari luar daerah di kampus Unpad.

Sedangkan, bagi mahasiswa yang berada di wilayah lain disarankan untuk mengikuti program vaksinasi di daerah masing-masing.

"Di luar lokasi ini, sekarang sedang program vaksinasi nasional. Di mana-mana ada. Silakan bergabung di tempat terdekatnya," sambung dia.

Adapun, vaksinasi COVID-19 untuk mahasiswa Unpad akan dilakukan di kampus Jatinangor, Jawa Barat. Cara mendaftar vaksinasi dilakukan secara online di alamat https://bit.ly/vaksinasimhsunpad.



Simak Video "Indra Darmawan, Lulusan Unpad yang Jadi Pemulung Budiman"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia