Pelaksanaan SMUP 2021 Sempat Error, Unpad Buka Suara

Puti Yasmin - detikEdu
Minggu, 27 Jun 2021 16:00 WIB
Unpad
Foto: Mukhlis Dinillah/Pelaksanaan SMUP 2021 Sempat Error, Unpad Buka Suara
Jakarta - Pelaksanaan Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) sempat mengalami kendala. Dilaporkan beberapa peserta tidak bisa mengakses sub tes SMUP 2021 hingga waktu ujian habis.

"mjb tadi pas susbab terakhir aku langsung heng gtu apknya padahal koneksi bgus coba direfresh pun ga bisa smpe waktunya abis akhirnya logout aja :)," tulis crispymatchaa di Twitter.

Terkait hal itu, Unpad melalui Kepala Kantor Humas Unpad Dandi Supriadi buka suara. Ia membenarkan adanya sistem yang error pada beberapa server SMUP 2021, namun hal tersebut telah diatasi sehingga tidak ada peserta yang dirugikan.

"Semuanya terkendali. Ada error sedikit di beberapa server yg digunakan, tapi langsung ditangani. Dipastikan semua peserta dapat menyelesaikan ujian. Tidak ada yg dirugikan," ungkap dia saat dihubungi detikEdu, Minggu (27/6/2021).

Lebih lanjut, Dandi menjelaskan bahwa setiap peserta yang mengalami kendala dalam SMUP Unpad 2021 kemarin telah diberikan kesempatan untuk menyelesaikan ujiannya. Semua peserta pun bisa menyelesaikan ujian dengan baik.

"Unpad penyelenggaranya, tentunya semua sudah sepengetahuan Unpad. Dan semua sudah diatasi kok. Peserta diberi kesempatan menyelesaikan ujiannya setelah gangguan teratasi," tegas Dandi.

Sebagai informasi, SMUP 2021 diikuti oleh 40.535 peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 26 ribu orang memilih mengikuti ujian daring dan sisanya menggunakan seleksi nilai UTBK SBMPTN 2021.

Simak Video "Indra Darmawan, Lulusan Unpad yang Jadi Pemulung Budiman"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/row)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia