7 Alasan Mengapa Harus Mengambil Gelar Master Double Degree

Anastasia Anjani - detikEdu
Kamis, 24 Jun 2021 07:00 WIB
Graduate Student and Success Education in University Concept. Happy Asian student woman graduate diploma and MBA degree in asian college.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pra-chid
Jakarta - Beberapa waktu lalu Maudy Ayunda berhasil lulus S2 dengan gelar master double degree. Apakah detikers tertarik mengambil gelar master double degree seperti Maudy Ayunda?

Jika detikers masih belum menemukan alasannya berikut adalah penjelasannya yang dikutip dari laman Top Universities:

1. Memperluas Minat

Mempersempit minat ke dalam satu master bukan perkara yang mudah. Gelar double degree master dapat memungkinkan mahasiswa untuk memperluas minat dan menambah keingintahuan kalian.

Sebagai contoh gelas Master of Business Administration (MBA) merupakan gelar untuk pendidikan bisnis di seluruh dunia. Dari gelar tersebut mahasiswa mendapatkan pengetahuan untuk memperkuat ketajaman manajemen umum dan keterampilan berkomunikasi serta kemampuan kepemimpinan.

Sementara gelar master bisnis khusus bertujuan untuk memenuhi tuntutan pasar dari kesenjangan bidang bisnis tertentu. Meskipun keduanya memiliki derajat yang sangat berbeda, mereka saling melengkapi dengan baik.

2. Meningkatkan Peluang Karir dan Meraih Lebih Banyak Potensi

Saat ini industri kerja yang semakin kompetitif, kualifikasi master double degree https://www.detik.com/tag/double-degree dapat menjadi batu loncatan. Dengan memiliki gelar master double degree dapat membantu meningkatkan peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik ataupun pekerjaan manajerial lebih awal dalam karier lulusannya.

3. Memperluas Koneksi

Dalam berkuliah dan dunia kerja membangun jaringan merupakan hal yang penting. Saat ini industri bisnis sedang berkembang pesat dan penting untuk membangun dan memelihara jaringan yang dimiliki.

Memperluas koneksi bukan hanya memperkenalkan diri sendiri tetapi juga terlibat dalam percakapan, pertanyaan, dan interaksi lainnya.

4. Menyesuaikan Pendidikan Sesuai dengan Tujuan Karir

Melanjutkan studi pasca sarjana juga berfungsi untuk mengembangkan karir. Inilah sebabnya mengapa banyak program master memungkinkan kalian menyesuaikan kurikulum akademik untuk membantu merencanakan jalur karir yang tepat.

5. Menunjukkan Etos Kerja yang Kuat

Dengan memiliki gelar master double degree dapat menunjukkan etos kerja yang kuat. Hal ini terlihat dengan menunjukkan keinginan, komitmen, dan motivasi untuk melanjutkan studi master double degree.

6. Akan Lebih Disukai oleh Rekruiter

Rekruiter akan lebih menyukai kandidat yang menunjukkan kainginan untuk belajar lebih banyak. Mampu menunjukkan etos kerja yang solid lebih dari sekadar sifat yang diinginkan, sangat penting untuk membuktikan komitmen dan antusiasme terhadap apa pun yang kalian lakukan dalam lingkungan profesional.

7. Mendapatkan Wawasan yang Lebih Baik di Berbagai Industri

Gelar master double degree akan memberikan pandangan yang lebih dalam dan komprehensif terhadap sesuatu. Meskipun awalnya hanya belajar mengenai bisnis atau manajemen keuangan di tingkat sarjana, gelar master double degree akan menyatukan semuanya sehingga dapat memahami bagaimana berbagai elemen bisnis, manajemen, dan keuangan terhubung dan berkolaborasi.

Nah itu tadi adalah alasan mengapa detikers harus mengambil gelar master double degree. Jadi apakah detikers tertarik?



Simak Video "Selamat! Maudy Ayunda Lulus dari Stanford"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia