UMN Tawarkan Program Tukar Skor UTBK dengan Beasiswa

Nadhifa Sarah Amalia - detikEdu
Selasa, 22 Jun 2021 17:32 WIB
UMN
Foto: Dok. UMN
Jakarta - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan kesempatan bagi peserta tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk menukarkan skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Skor yang sudah diraih peserta bisa ditukar dengan Beasiswa kuliah di UMN.

Penukaran skor ini merupakan bentuk apresiasi UMN terhadap usaha peserta mengikuti seleksi ini. Meski tidak lolos, peserta sudah berusaha dalam kompetisi memperebutkan kursi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Namun, tidak lolos bukan menjadi akhir segalanya, kesempatan masih terbuka untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

"Untuk teman-teman yang tidak lolos UTBK yang seleksinya cukup ketat, jangan pernah berkecil hati. Masih banyak jalan melanjutkan studi untuk meraih cita-cita," ungkap General Marketing UMN, Arief setyadi Hernawa, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

UMN memberikan kesempatan bagi peserta SBMPTN untuk menukarkan skor UTBK dengan Beasiswa yang ada di UMN. Bukan tanpa sebab, skor UTBK merupakan pencapaian peserta yang harus diapresiasi, yang dalam hal ini berbentuk Beasiswa Kuliah di UMN.

"Peserta UTBK sudah berusaha. Meski tidak lolos, mereka sudah berhasil meraih skor dalam UTBK. Kami dari UMN ingin mengapresiasi usaha mereka dengan program Tukar Skor UTBK untuk Beasiswa di UMN," jelas Arief.

Peserta tidak lolos SBMPTN bisa menukarkan skornya dengan langsung menghubungi UMN melalui website www.umn.ac.id. Skor ini nantinya akan dikonversi menjadi Beasiswa biaya kuliah di fakultas yang ada di UMN, di antaranya Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Teknik.

Tidak hanya melalui program Tukar Skor UTBK, UMN secara rutin juga mengadakan Tes Beasiswa. Tes Beasiswa UMN dilaksanakan secara daring untuk menghindari kerumunan dan dilaksanakan di akhir pekan agar tidak mengganggu kegiatan calon mahasiswa di hari kerja.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh fakultas, lingkungan, dan fasilitas yang ada di UMN, ada acara info session yang bisa diikuti. Calon mahasiswa bisa berkonsultasi kepada education consultant UMN mengenai pilihan jurusan dan jenjang karir di acara ini.

"Semoga dengan program ini, skor yang sudah berhasil diraih peserta UTBK atau SBMPTN ini tidak sia-sia dan bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan studi di UMN," tutup Arief.

(ads/ads)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia