University of Oslo Punya Mata Kuliah Unik Tentang Sihir, Tertarik Belajar?

Anastasia Anjani - detikEdu
Selasa, 22 Jun 2021 08:00 WIB
Patung Harry Potter
Foto: Istimewa
Jakarta - Apakah detikers memiliki impian bersekolah di Hogwarts? Maka ini saatnya untuk mewujudkannya. University of Oslo memiliki mata kuliah unik yaitu witchcraft and magic atau ilmu sihir. Mata kuliah ini dapat diambil tiap musim semi dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Mata kuliah ini akan mempelajari mengenai aspek sejarah budaya sihir dan berfokus pada periode perburuan penyihir di Eropa era modern awal. Selain itu juga akan mengeksplorasi bagaimana konsep dari sihir dan perubahannya dari waktu ke waktu yang mencakuo refleksi filosofis, demonology, dan tradisi lisan mengenai ilmu sihir. Serta mengetahui bagaimana ilmu sihir dapat menjadi realitas sosial.

Melansir dari laman resmi University of Oslo, alasan mata kuliah unik ada dikarenakan ilmu sihir telah menjadi perhatian penting bagi masyarakat Eropa. Selain itu, menurut sejarah pengadilan sihir menjadi penghubung antara hukum, teologi dan budaya masyarakat umum.

Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini nantinya akan mempelajari dasar budaya dan sosial dari perkembangan sihir. Mahasiswa juga dapat mengambil praktik percobaan sihir di Norwegia. Para mahasiswa diperkenalkan dengan sihir modern.

Dengan mengambil mata kuliah sihir ini mahasiswa diharapkan dapat memahami sejarah sihir dan ilmu santet di Eropa dan mampu mendiskusikan implikasi historis dari istilah-istilah kritis seperti sihir, santet, trolldom, esoterisme, dan okultisme.

Kedua yaitu dapat mengintepretasikan sihir dalam studi akademis, ketiga dapat melakukan melakukan dokumentasi yang tepat mengenai ilmu sihir melalui pendekatan sejarah, dan dapat bekerja sama dengan tim untuk mengamati ilmu sihir di Eropa.

Bagi detikers yang tertarik mengambil mata kuliah unik ilmu sihir ini dapat mengunjungi laman https://www.uio.no/english/studies/admission/ untuk mengetahui informasinya.



Simak Video "Gaya Ridwan Kamil Touring Sambil Bagi-bagi Sembako-Cek Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia