MasyaAllah, Mahasiswa UGM Borong 7 Piala di Ajang MTQ Mahasiswa Nasional

Puti Yasmin - detikEdu
Rabu, 19 Mei 2021 17:44 WIB
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM)
Foto: Bagus Kurniawan/detikcom/MasyaAllah, Mahasiswa UGM Borong 7 Piala di Ajang MTQ Mahasiswa Nasional
Jakarta - Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menorehkan prestasi. Tercatat, para mahasiswanya berhasil memboyong 7 piala dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian kafilah MTQ UGM. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa di UGM tak hanya pandai dalam segi akademik tetapi juga religiusitas.

Ia pun berharap agar pencapaian ini bisa menjadikan semangat untuk terus menorehkan prestasi bersama UGM. Terlebih, di masa pandemi COVID-19.

"Semoga prestasi ini dapat memberikan semangat mahasiswa UGM untuk terus mengukir prestasi di tengah keterbatasan pandemi Covid-19," ungkap dia dalam keterangan tertulis di laman resmi UGM.

Adapun, ketujuh piala tersebut berhasil diboyong oleh Labib Ezzat Zulfikar (Fakultas Teknik) sebagai Juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran Putra, Prima Miftahul Jannati (FISIPOL) sebagai Juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran Putr, Ahmad Syauqy Tafrihani (Fakultas Farmasi) sebagai Juara 3 Musabaqah Tartilil Quran Putra, dan Putri diraih Alyssa Mutiara F (Fakultas Ilmu Budaya) sebagai Juara Harapan 1 Musabaqah Tartilil Quran

Selain itu, Juara Harapan 2 Musabaqah Khaththil Kontemporer diraih Dewi Setianingsih (Fakultas Geografi), dan Juara Harapan 2 Musabaqah Desain Aplikasi Al Quran diraih Alfiah Nur Hidayati dan Mazaya Sabrina Nurkholik (Sekolah Vokasi).

Ada juga, Dina Arifka (Fakultas Psikologi), Muftikhatul Muna (FISIPOL), dan Salsabillia Amiyard Siwi (FISIPOL) yang berhasil menjadi Juara 1 Musabaqah Syarhil Quran.

Sebagai informasi, kompetisi MTQ Mahasiswa Nasional ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada 15 Maret-4 April 2021 lalu. Lomba dilakukan secara daring.

Terdapat 9 cabang yang dilombakan, yakni Musabaqah Tilawatil Quran (Putra dan Putri), Musabaqah Tartil Quran (Putra dan Putri), Musabaqah Hifdzil Quran, Musabaqah Khaththil Quran, Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Alquran, Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al Quran, dan Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Alquran.

Dari 9 cabang lomba tersebut, mahasiswa UGM berhasil menempati posisi juara di 7 cabangnya. Nah bagaimana detikers, membanggakan bukan?



Simak Video "Mahasiswa UGM Bikin Video Hip Hop, Kritik Pengelolaan Sampah Yogya"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia