Universitas Brawijaya Gelar Perkuliahan Blended Learning Mulai Semester Depan

Puti Yasmin - detikEdu
Selasa, 04 Mei 2021 12:00 WIB
Universitas Brawijaya (Unibraw)
Foto: Muhammad Aminudin/Universitas Brawijaya Gelar Perkuliahan Blended Learning Mulai Semester Depan
Jakarta - Universitas Brawijaya (UB) akan menggelar perkuliahan secara blended learning atau campuran antara luring dan daring. Kebijakan ini akan dilaksanakan mulai semester depan.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 4633/UN10/TU/2021 Tentang Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022. Di dalamnya, tertulis bahwa metode perkuliahan dilakukan sebanyak 75 daring dan 25% luring.

Adapun, yang boleh melaksanakan luring adalah mahasiswa yang berada di semester I, semester III, dan mahasiswa tingkat akhir yang tengah menyusun Tugas Akhir. Mereka juga diwajibkan mendapatkan persetujuan dari orang tua masing-masing.

"Mahasiswa yang ditentukan untuk hadir di kampus untuk kuliah luring wajib mendapatkan persetujuan dari Orang Tua/Wali Mahasiswa. Mahasiswa yang tidak mendapatkan persetujuan dari Orang Tua/Wali Mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti kuliah secara luring," bunyi keterangan tersebut dikutip detikEdu, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut, dijelaskan mahasiswa yang melaksanakan pembelajaran luring wajib mematuhi protokol COVID-19. Mereka juga harus menjaga jarak minimal 1 meter antara satu sama lain.

Sementara itu, perkuliahan di UB juga akan dibuat secara optimal dengan mengadakan kelas kolaboratif dan partisipatif secara project base. Sedangkan, praktikum juga masih diperbolehkan dilaksanakan secara luring.

"Praktikum dapat diselenggarakan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan wajib diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 masing-masing fakultas/program," tulis informasi tersebut.

Simak Video "Jokowi: Selama Pandemi Corona, Inventor Unibraw Telah Ajukan 132 Paten"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia