Weekend di Rumah Aja? Yuk Ikut Webinar Bertabur Orang Top

Anatasia Anjani - detikEdu
Jumat, 16 Apr 2021 10:54 WIB
Milenial Hub
Foto: Dok. PPI Belgia
Jakarta - Millenial Fest dan beberapa pelajar yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia menggelar webinar berjudul MilenialHub. MilenialHub hadir untuk menjembatani gagasan dari local heroes (individu yang berprestasi dari masing-masing negara) dengan global talent (mereka yang memiliki rekam jejak atau pengakuan global).

Webinar ini bisa dihadiri oleh masyarakat luas secara daring pada hari Sabtu, 17 April 2021 dimulai pada jam 14.00-17.30 WIB. Bagi peserta yang ingin ikut, diharuskan melakukan registrasi melalui https://bit.ly/milenialhub2021. Acara ini pun bersifat gratis.

MilenialHub berisi talkshow yang membahas tentang Global Talent dan Local Creative Heroes. Para pembicara talkshow tentang talenta global Indonesia adalah Vice President Director Mandalika, Grand Prix Association Cahyadi Wanda, Program Manager Google Asia Pacific Andari Gusman, dan Associate Professor di KU Leuven Belgia Tegoeh Tjahjowidodo.

Sedangkan, pada talkshow figure lokal dalam industri kreatif adalah Ketua IdEA/VP Bukalapak Bima Laga, CEO Vokraf Fina Silmi Febriyani, CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra, dan Country Manager Too Good to Go Belgium Franco Prontera.


Setelah sesi talkshow terdapat Inspiring session yang digawangi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang membahas pemulihan ekonomi nasional. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi juga hadir untuk mengulas perdagangan di era digitalisasi.

Pembukaan acara dimulai oleh Ketua PPI Belgia yaitu Nadya Immanuella, Chairman MilenialFest yaitu Danial Iskandar, dan Duta Besar RI untuk Belgia dan EU H.E. Andri Hadi.

CEO Milenial Fest, Danial Iskandar mengungkapkan bahwa ide MilenialHub sudah lama diimpikan dan disambut baik oleh sejawat di PPI Belgia. Hal ini dikarenakan banyak talenta-talenta dari Indonesia di Belgia yang memiliki pengalaman baik dalam menangani isu-isu lokal dan global.


"Acara ini juga bentuk dukungan dan kontribusi konkret kepada pemerintah dan berbagai stakeholders yang concern dalam pembangunan sumber daya manusia," ungkap Danial.

Ketua PPI Belgia, Nadya Immanuella juga berpendapat bahwa MilenialHub telah memunculkan rasa nostalgia untuk bertemu sosok-sosok hebat dari Tanah Air.

Nadya berharap dapat mengajak masyarakat Indonesia di luar negeri melalui PPI Dunia agar berpartisipasi dalam forum tersebut. "Harapannya acara ini dapat menjadi pemantik semangat bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya untuk Indonesia baik di level nasional maupun internasional," ujar Nadya, dalam rilis yang diterima Jumat (16/4/2021).

MilenialHub secara perdana bertepatan dengan bulan Ramadhan. Oleh karena itu, akan ada sesi sharing mengenai pengalaman berpuasa di Belgia dari beberapa mahasiswa yaitu mahasiswa Rania Zhahirah mahasiswa Business Administration di KU Leuven dan Basyiruddin Qory Wicaksono mahasiswa master di Faculty of Engineering Technology KU Leuven.

"Ramadhan kita sambut dengan tetap produktif. Justru di momen Ramadan ini, teman - teman di MilenialFest dan PPI Belgia ingin ikut jadi pelopor anak muda yang menjadi penggerak produktivitas dalam menimba wawasan dan wisdom," tutur Danial.



Simak Video "Tetap Energik dan Stamina Terjaga Saat Berpuasa dengan Ensure"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia