Ridwan Institute Sukses Gelar Webinar Publikasi Jurnal Internasional

Sponsored - detikEdu
Kamis, 22 Sep 2022 21:52 WIB
Ridwan Institute
Foto: Dok. Ridwan Institute
Jakarta -

Ridwan Institute, lembaga publikasi ilmiah yang telah berdiri sejak 2018, telah sukses menyelenggarakan Webinar Akselerasi Publikasi Jurnal Internasional yang dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Webinar gratis yang mengusung tema 'Cara Cepat Dan Tepat Publikasi Jurnal Internasional' tersebut dilaksanakan secara online melalui Zoom, Sabtu (29/8).

Webinar yang berlangsung pada pukul 16.00-18.00 WIB ini diadakan oleh Ridwan Institute dengan mengundang langsung pakar dari Universitas Gadjah Mada, yakni Dr. I Made Andi Arsana S.T M.Eng Ph.D.

Hadir pula Dr. I Made Andi Arsana S.T M.Eng Ph.D selaku pemateri utama pada webinar tersebut, didampingi oleh Leni Pebriantika M.Pd selaku moderator yang merupakan salah satu Dosen Universitas Baturaja, Sumatera Selatan. Acara ini juga dibantu oleh Suzana M.Pd selaku presenter yang juga merupakan Dosen Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon.

Ridwan InstituteFoto: Dok. Ridwan Institute

Direktur Ridwan Institute, Siti Hapsah Pahira mengatakan tujuan diselenggarakannya webinar tersebut ialah untuk memberikan gambaran kepada para akademisi tentang strategi agar tembus Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi.

Webinar tersebut juga menjelaskan mengenai tips dan trik agar naskah mudah diterima di berbagai publikasi jurnal internasional seperti DOAJ, WoS hingga Scopus.

"Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi seringkali menjadi momok menegangkan bagi para akademisi terkhusus mahasiswa dan dosen. Sebab, tidak mudah untuk bisa tembus ke jurnal internasional tersebut," ujar Siti dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022).

"Kami harap dengan diadakannya webinar ini, para akademisi bisa memahami secara penuh tentang strategi untuk tembus ke jurnal internasional bereputasi," lanjutnya.

Siti menambahkan Ridwan Institute juga telah sukses menyelenggarakan berbagai webinar seputar publikasi ilmiah yang dihadiri oleh para mahasiswa, dosen dan peneliti. Pada November 2022, lembaga publikasi ilmiah yang berada di bawah naungan Ridwan Publisher akan menyelenggarakan konferensi internasional yang dihadiri oleh pembicara yang berasal dari 4 negara dan berkolaborasi dengan Beritrust & ASPIMDO.

Ridwan InstituteFoto: Dok. Ridwan Institute

Kedepannya, Ridwan Institute berkomitmen untuk terus memajukan dunia literasi dan turut mengembangkan publikasi ilmiah agar bisa menciptakan naskah berdaya saing yang mampu bersaing di kancah internasional.

(Content Promotion/Ridwan Institute)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia