ADVERTISEMENT

Cerita Aisha, Calon Dokter Gigi Penerima Beasiswa KIP-K Jadi Lulusan Terbaik

Devi Setya - detikEdu
Jumat, 17 Jun 2022 14:15 WIB
Aisha Tiara Dewi
Aisha Tiara Dewi yang lulus sebagai mahasiswa terbaik Unsoed Foto: Instagram Aisha Tiara Dewi
Jakarta -

Universitas Soedirman (Unsoed) baru saja menggelar momentum wisuda ke-145 pada Selasa dan Rabu 14-15 Juni 2022. Salah satu wisudawan terbaik adalah Aisha, calon dokter gigi yang juga mahasiswa penerima beasiswa KIP-K.

Dilansir dari situs resmi Unsoed (17/6) momen wisuda tentu menjadi kebanggaan bagi mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di bangku kuliah. Selain kegembiraan bagi setiap wisudawan, acara wisuda kali ini ternyata juga menjadi kebanggan tersendiri bagi UNSOED.

Banyak sekali lulusan yang berprestasi di wisuda pada priode kali ini. Salah satunya adalah lulusan terbaik dari Fakultas Kedokteran yaitu Aisha Tiara Dewi, S.Kg. Perempuan yang merupakan calon dokter gigi ini adalah salah satu mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K).

Aisha Tiara Dewi merupakan mahasiswa yang berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya bekerja sebagai pegawai di perusahaan furniture di Jepara sedangkan ibunya adalah Ibu Rumah Tangga. Sejak SMA Aisha telah menyukai bidang ilmu kesehatan, dan ia memilih Kedokteran Gigi karena merasa bahwa dokter gigi di Indonesia belum merata dibandingkan dokter umum.

"Saya tertarik untuk memilih KG dan harapannya bisa berperan di bidang kedokteran gigi karena di Kota saya sendiri jumlah dokter gigi juga belum banyak," jelasnya.

Saat ini Aisha telah lulus S.Kg dan akan menjalani kuliah profesi dokter gigi. Upayanya mengejar cita-cita ini dilandasi dengan tujuan yang mulia. Ia mengaku ingin menjadi dokter gigi agar dapat memberikan pelayanan dan perawatan kepada semua kalangan masyarakat.

"Karena kita tahu perawatan dokter gigi terbilang tidak murah dan seringkali hanya kalangan menengah ke atas saja," jelasnya.

Lebih lanjut, Aisha juga berencana membuat platform media sosial sebagai sarana edukasi kesehatan gigi bagi masyarakat. Hal ini merupakan langkah positif yang ia ambil demi menyalurkan ilmu yang telah didapatnya.

Aisha Tiara DewiAisha Tiara Dewi berfoto dengan keluarganya usai prosesi wisuda Foto: Instagram Aisha Tiara Dewi

Lulus sebagai salah satu wisudawan terbaik di Unsoed tentu membuat Aisha bangga, apalagi ia menjalani proses kuliah dengan bantuan beasiswa KIP-K. Ia pun menyampaikan terima kasih karena telah mendapat kesempatan sebagai penerima beasiswa ini.

"Saya merasa sangat terbantu dengan program pemerintah ini sehingga dapat menempuh perkuliahan di kedokteran gigi dan kelak saya ingin mendaftar pula sebagai ASN sebagai jalan pengabdian saya kepada bangsa dan negara untuk megembalikan lagi apa yang sudah diberikan negara melalui program ini kepada saya," ungkapnya.

Tak hanya Aisha, ungkapan rasa bangga dan bahagia pun disampaikan kedua orang tua Aisha. "Alhamdulillah dapat menjadi salah satu lulusan tercepat dan kami merasa sangat terbantu di saat kondisi keuangan keluarga tidak memungkinkan untuk bisa menguliahkan anak di kedokteran gigi ternyata mendapat bantuan program KIP-K ini," ujar orang tua Aisha.



Simak Video "Viral Aksi Wisudawan Unsrat Manado Ungkap Banyak Pungli di Kampus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/lus)

ADVERTISEMENT

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia