Pertama dalam Sejarah! Sosok Siswa SMA 17 Tahun Jadi Model Terbaru Merek Puma

Novia Aisyah - detikEdu
Senin, 01 Nov 2021 12:00 WIB
Puma SE, branded as PUMA, is a major German multinational company that designs and manufactures athletic and casual footwear and clothing, headquartered in Herzogenaurach, Bavaria.
Foto: Ari Saputra/Pertama dalam Sejarah! Sosok Siswa SMA 17 Tahun Jadi Model Terbaru Merek Puma
Jakarta - Seorang siswa SMA sekaligus pemain basket junior untuk pertama kalinya dalam sejarah menjadi model sepatu kets merek Puma. Dia adalah Mikey Williams, pelajar 17 tahun asal Amerika Serikat.

Melansir ABC News, Williams mempunyai tinggi badan enam kaki. Sehari-hari ia merupakan salah satu anak didik di sekolah Vertical Academy di Charlotte, North Carolina.

Vertical Academy didirikan oleh ayahnya sendiri, Mahlon Williams. Akademi tersebut dijadwalkan memainkan 25 agenda pertandingan di 19 negara bagian, melawan berbagai akademi maupun sekolah persiapan serupa.

Meski masih butuh beberapa tahun lagi untuk bisa memenuhi syarat masuk National Basketball Association (NBA) Amerika Serikat, Williams ternyata punya catatan mumpuni. Menurut ESPN, siswa SMA ini ada di posisi ke-11 tingkat sekolah menengah. Tak hanya itu, Williams mendapat 10 tawaran beasiswa dari berbagai program perguruan tinggi.

Di media sosial pun dia tak kalah populer. Williams punya 5 juta pengikut di Instagram, Twitter, dan TikTok secara akumulatif.

"Bakatnya di lapangan dan kemampuannya bersosialisasi dengan atlet-atlet muda, serta fans akan membantu mendorong budaya hoops ke depannya dan menginspirasi atlet generasi berikutnya," kata Global Director Puma, Adam Petrick, seperti dikutip dari ABC News pada Senin (01/11/2021).

Karena kini Williams sudah menjadi bagian dari kampanye, maka ia juga akan bergabung dengan 25 atlet basket Puma yang terdiri dari Women's National Basketball Association (WNBA) Amerika Serikat, seperti Breanna Stewart dan Skylar Diggins-Smith. Ditambah lagi dengan pemain NBA, contohnya LaMelo Ball, Kyle Kuzma, dan Deandre Ayton.

Meski mempunyai prospek cemerlang, siswa SMA tersebut belum menentukan rencana karier ke depannya. Sebab, ia punya banyak jalur untuk dipilih.

Adakah detikers yang ingin menjadi atlet seperti Williams?



Simak Video "Jokowi Sarankan Mahasiswa Kedokteran Juga Belajar Robotik"
[Gambas:Video 20detik]
(nah/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia