Bangga! Band Lulusan Sekolah Asal Garut Bakal Tur di 4 Negara Eropa

Fahri Zulfikar - detikEdu
Jumat, 29 Okt 2021 19:30 WIB
Voice of Baceprot
Foto: Dok. Pribadi Voice of Baceprot
Jakarta -

Tiga siswi lulusan sekolah asal Garut kembali membanggakan Indonesia lewat musik di kancah Internasional. Mereka bakal tampil di empat negara Eropa.

Tiga orang tersebut adalah Widi Rahmawati (bass), Firdda Kurnia (vokal,gitar), dan Euis Siti Aisyah (drum). Mereka tergabung dalam sebuah Band Metal bernama Voice of Baceprot (VoB).

Atas prestasi yang membanggakan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno turut mengapresiasi 3 orang tersebut.

"Siapa sangka 3 siswi (lulusan sekolah) asal Garut yang kerap keluar-masuk ruang BK karena sering gebrak-gebruk meja layaknya menabuh drum sambil bernyanyi lantang, kini bisa Go International," tulis Sandiaga, melalui unggahan di Instagram-nya, Jumat (29/10/2021).

Tidak hanya itu, dalam unggahannya Sandiaga juga memuji sosok guru yang telah membimbing ketiga siswa yang sudah lulus dari Madrasah Tsanawiyah Al-Baqiyatussolihat Garut menekuni bidang musik.

"Apresiasi saya kepada sang Guru @abaherza yang mempersatukan mereka menjadi sebuah band bernama @voiceofbaceprot. Melihatnya sebagai potensi, bukan melihatnya dari sudut pandang negatif karena suka buat berisik kelas," lanjutnya.

"Yang paling membanggakan adalah tahun ini mereka akan manggung di 8 kota 4 negara Eropa, mulai dari Belanda, Belgia, Prancis, dan Swiss. Semoga lancar dan sukses!" tutupnya.

Antusias Bertemu Penggemar

Sementara itu, terkait tur Eropa, Voice of Baceprot juga mengumumkan melalui Instagram dengan menunjukkan semangat dan antusiasmenya.

"Eropa! Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan tanggal dari pelaksanaan konser Fight Dream Believe European Tour 2021 yang akan datang," tulis Voice of Baceprot dalam unggahan di Instagram, seperti dikutip detikcom, Jumat (29/10/2021).

VoB juga menegaskan, bahwa mereka sudah tidak sabar untuk bertemu dengan penggemar mereka di konser mendatang.

"Tidak sabar rasanya dapat bertemu dan bernyanyi bersama kalian semua. Perihal informasi pemesanan tiket akan diinfokan lebih lanjut," lanjut Voice of Baceprot.

Tur 8 Kota 4 Negara

Nantinya, VoB bakal mengadakan tur Eropa dengan tajuk Fight Dream Believe: European Tour 2021 di 8 kota di Belanda, Belgia, Prancis, dan Swiss.

Tur akan dimulai pada 28 November 2021 di Patronaat, Haarlem, Netherlands. Kemudian tur Eropa Voice of Baceprot akan ditutup pada 10 Desember 2021 di L'usine PTR, Geneve.

Menariknya, sebelum mengumumkan tur Eropa mereka telah lebih dulu mengumumkan keikutsertaannya dalam acara band Metal bergengsi yakni festival musik Wacken Open Air 2022 pada 4-6 Agustus tahun depan.

Mereka bakal tampil di panggung yang sama dengan band Metal kelas dunia seperti Slipknot, Judas Priest, hingga Limp Bizkit.



Simak Video "55 Tahun! PT Freeport Indonesia Menggelar Konser Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(faz/nwy)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia