1.500+ Lowongan Kerja Dibuka di Virtual Career Fair Ini, Buruan Cek!

Trisna Wulandari - detikEdu
Selasa, 12 Okt 2021 19:30 WIB
Interview Kerja
Foto: Shutterstock/1.500+ Lowongan Kerja Dibuka di Virtual Career Fair Ini, Buruan Cek!
Jakarta - Kabar baik untuk detikers yang tengah mencari kerja! Jobstreet membuka bursa kerja virtual skala nasional di Virtual Career Fair (VCF) mulai Kamis, 14-16 Oktober 2021.

Jobstreet Virtual Career Fair adalah acara online tempat perusahaan dan pencari lowongan kerja dapat bertemu secara virtual untuk bertukar informasi terkait pekerjaan yang tersedia. Pencari kerja dari berbagai daerah di Tanah Air yang sudah menyiapkan CV atau resume bisa mendaftar pada beberapa dari lebih dari 1.500 lowongan kerja yang dibuka.

Peserta Jobstreet Virtual Career Fair bisa mencari lowongan kerja sesuai lokasi, bidang spesialisasi, industri, perusahaan. Sejumlah lokasi lowongan yang ditawarkan di antaranya yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara, dan Bali.


Pada sektor UKM, lowongan kerja yang dibuka meliputi bidang administrasi dan tata usaha, pendidikan, food and beverage, service, retail and merchandising.

Jobstreet juga menyediakan sesi Live Chat dengan jadwal sesuai virtual booth tiap perusahaan. Peserta Virtual Career Fair bisa berinteraksi langsung dengan HR perusuhaan incaran. Di samping itu, pihak HR perusahaan juga bisa melakukan interview langsung sebagai seleksi dengan kandidat di sebuah lowongan.

Cara Mencari Lowongan Kerja di Jobstreet Virtual Career Fair

Calon peserta Jobstreet Virtual Career Fair bisa mengikuti acara ini dengan log in mengunakan akun JobStreet dari sekarang.

1. Cara Daftar Jobstreet Virtual Career Fair

  • Buka jobstreet.co.id.
  • Klik tombol 'Mendaftar'.
  • Masukkan Nama Depan, Nama Belakang, Email, dan Kata Sandi. Lalu klik 'Mendaftar'.
  • Masukkan informasi dasar dan preferensimu untuk mempermudah pencarian pekerjaan yang sesuai. Klik 'Selanjutnya'
  • Masukkan kualifikasi pendidikan tertinggi serta pengalaman kerja terakhir untuk membuat profil JobStreet kamu.
  • Klik 'Selanjutnya', lalu verifikasi alamat email.
  • Untuk melamar pekerjaan, peserta harus mengisi profil JobStreet dengan lengkap.

2. Cara Melamar Kerja di Jobstreet Virtual Career Fair

Cek Lowongan Pekerjaan dan Perusahaan

Peserta yang sudah terdaftar bisa membuka laman https://www.jobstreet.co.id/career-resources/virtual-career-fair/. Peserta bisa melihat perusahaan apa saja yang sedang membuka lowongan di acara ini. Peserta juga bisa menggunakan fitur pencarian berdasarkan lokasi dan nama perusahaan.

Melamar Kerja

Pilih sebuah lowongan kerja atau perusahaan, lalu virtual booth perusahaan tersebut akan muncul. Peserta bisa melihat informasi lengkap hingga hingga benefit apa saja yang ditawarkan perusahaan tersebut. Lamar sesuai persyaratan atau kualifikasi yang tercantum. Sebelum klik 'Apply, pastikan sudah mengisi profil JobStreet dengan lengkap agar lamaranmu dilirik perusahaan incaran.

Selain melamar lowongan kerja, kamu juga bisa chat langsung dengan perusahaan dengan menekan tombol "Chat with Us!". Jika perusahaan sedang tidak online, maka kamu masih bisa meninggalkan pesan untuk HRD dengan menjawab beberapa pertanyaan terlebih dahulu. Jika berhasil chatting dengan perusahaan dan mereka tertarik denganmu, maka mereka akan memberikan link untuk video interview secara langsung.

Cek Jadwal Livestream dan Webinar

Untuk persiapan seleksi dan interview kerja, peserta bisa mengikuti livestream tips melamar kerja dan webinar terkait pencarian kerja. Jobstreet juga menyediakan layanan konsultasi langsung bersama Career Coach dari JobStreet yang akan membahas tentang profil dan CV yang baik, serta saran terkait karier.

Pencari lowongan kerja yang ingin ikut Jobstreet Career Virtual Fair sudah bisa melihat tampilan Jobstreet VCF di https://www.jobstreet.co.id/career-resources/virtual-career-fair/ . Selamat berjuang, detikers!

Simak Video "Bio One Ingin Terjun ke Musik Usai Perankan Karakter Musisi "
[Gambas:Video 20detik]
(twu/pay)

Ranking PTN

Berikut daftar 5 Perguruan Tinggi terbaik Indonesia